Honda BR-V Generasi Kedua Baru Mendarat di Filipina

RiderTua.com – Honda BR-V generasi kedua telah dijual sejak awal tahun 2022 di Indonesia. Mobil low SUV ini juga sudah diekspor ke luar negeri seperti Thailand dan negara lainnya di kawasan Amerika Selatan. Namun ternyata All New Honda BR-V ini baru saja dihadirkan di Filipina beberapa waktu lalu. Itupun unitnya masih didatangkan dalam bentuk CBU dari Indonesia.

Baca juga: Honda ZR-V yang Mulai Dijual Tahun Depan di Jepang

Honda BR-V Baru Dihadirkan di Filipina

BR-V generasi kedua yang dirilis di Filipina sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di Tanah Air. Sebagai mobil low SUV, model ini tampil dengan model yang lebih modern, tapi tetap menghadirkan kesan sporty pada desainnya. Desainnya juga lebih mengotak jika dibandingkan dengan sebelumnya, tapi memberikan kelegaan pada bagian dalam kabinnya.

Dari eksterior hingga interiornya tidak ada banyak perbedaan, dengan sebagian besar fiturnya masih utuh. Honda Sensing juga tetap diberikan untuk varian tertingginya, yang dilengkapi dengan fitur canggih seperti cruise control. Mesin 1.500 cc yang digendongnya tidak mengalami ubahan apapun.

(Motor1)

Model CBU

Seperti di Indonesia, All New BR-V di Filipina menawarkan tiga varian, yaitu S, V, dan VX. Hanya varian S yang mendapat transmisi manual dan CVT, sedangkan trim V dan VX hanya mendapat transmisi CVT saja. Berbeda dengan di Indonesia, dimana disediakan varian Prestige seperti mobil Honda lainnya.

Soal harganya, BR-V di Filipina dijual mulai dari Rp 298 juta sampai Rp 381 jutaan, lebih mahal dari modelnya di Tanah Air yang dibanderol Rp 281,1 juta hingga Rp 348,6 juta. Jelas karena modelnya yang masih didatangkan dalam bentuk CBU dari Indonesia. Terlebih hanya Indonesia yang menjadi basis produksi BR-V, tidak seperti model generasi lamanya.

Walau kini mengurusi pasar ekspor, tapi sejauh ini Honda tidak mengalami gangguan pada pemenuhan pesanan BR-V di Indonesia. Kalaupun ada, itupun akibat adanya krisis chip semi-konduktor.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: