Chery Bisa Rakit Mobil di Indonesia, Tapi…

RiderTua.com – Chery sudah mempersiapkan segalanya untuk memulai penjualannya di Indonesia. Dari jaringan dealer sampai mobil yang akan dijualnya, semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Chery juga merencanakan untuk membangun pabrik produksi mobilnya sendiri di Tanah Air. Tapi karena masih bingung mencari lokasinya, sehingga mereka harus ‘meminjam’ fasilitas perakitan yang ada dulu.

Baca juga: Chery Pastikan Omoda 5 Hadir di Indonesia Tahun Ini

Chery Berencana Membangun Pabrik Mobil di Tanah Air

Sudah cukup lama Chery ingin memiliki pabrik produksi mobilnya sendiri di Indonesia. Walau rencana ini baru dilakukan setelah mereka kembali berjualan disini, tapi setidaknya itu sudah cukup sebagai rencana jangka panjang. Sebab Chery ingin menghadirkan produk yang lebih beragam dari sebelumnya.

Namun masalah yang ditemui oleh mereka yaitu kalau mereka mendatangkan mobil dalam bentuk CBU dari luar negeri, maka harga jualnya menjadi lebih mahal. Oleh karena itulah, Chery berniat untuk membangun pabrik mobil miliknya di Tanah Air. Tapi mereka masih mencari-cari lokasi yang tepat untuk membangunnya.

(Tek Deeps)

Menanti Mobil Rakitan Lokal

Chery mulai khawatir kalau mereka takkan bisa tepat waktu untuk mendirikan pabrik sebelum mereka memulai penjualan mobilnya pada bulan Juni mendatang. Sehingga mereka memutuskan untuk memakai fasilitas perakitan mobil yang ada di Jawa Barat. Tapi belum jelas fasilitas perakitan mana yang ‘dipinjam’ oleh Chery ini.

Yang jelas, mereka akan memakai fasilitas tersebut sampai pembangunan pabriknya selesai. Chery berencana untuk merakit sejumlah model, dan model pertama yang akan dihadirkan yaitu Tiggo 7 Pro. Kemudian model lainnya seperti Tiggo 8 Pro dan Skytour bakal menyusul setelahnya.

Untuk menanti kehadiran mobil Chery rakitan lokal mungkin takkan lama lagi, karena mereka akan menghadirkannya cepat atau lambat. Meskipun masih menumpang di fasilitas perakitan mobil lainnya, setidaknya Chery tak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives