Jorge Martin: Saya Bukan Favorit untuk Menang

RiderTua.com – Jorge Martin: Saya bukan favorit untuk menang, mungkin karena melawan langsung para ‘kakak’ kelas nya di Ducati….. Pembalap Pramac Ducati MotoGP itu sulit dikalahkan di kualifikasi 2022. Sejauh ini pembalap berusia 24 tahun itu meraih dua pole position dan dua kali finis di tempat ke-2 dan jelas bakal memimpin dalam ‘Penghargaan BMW M sebagai Kualifikasi Terbaik’ di depan juara bertahan Fabio Quartararo (Yamaha). Di Austin, dia mencetak rekor pole baru dengan catatan waktu 2:02,039 menit, memanfaatkan slipstream rekan setimnya di Pramac, Johann Zarco. Dia menang melawan 4 pembalap Ducati lainnya di kualifikasi, dan memperkirakan terjadi pertempuran yang sulit melawan rekan-rekan mereknya pada race hari Minggu.

Jorge Martin: Saya Bukan Favorit untuk Menang

“Saya tidak menyangka bisa meraih pole position hari ini. Setelah crash di sesi latihan bebas ketiga saya sangat frustrasi, saya berada di limit dan catatan waktu tidak membaik. Sebelum FP4 kami membuat perubahan kecil pada motor dan saya merasa jauh lebih baik. Semuanya berjalan lebih lancar dan saya kembali ke bentuk normal saya,” ungkap Jorge Martin.

Peringkat 9 dalam klasemen itu harus bekerja keras melalui sesi kualifikasi pertama, tetapi pembalap asal Spanyol itu memanfaatkan waktu tambahan untuk keunggulannya. “Saya bisa mencatat lap tercepat saya di Q1 sendirian, jadi saya sangat yakin bahwa saya juga bisa mencatat lap yang bagus di Q2. Saya kemudian mendapatkan slipstream yang sempurna dari Johann (Zarco), dan itulah mengapa saya bisa melakukan putaran yang kuat ini,” tegas pembalap berjuluk Martinator itu.

“Ini akan menjadi balapan yang sangat menantang, sangat cepat. Kecepatan di depan sangat dekat dan saya tidak memiliki kecepatan terbaik saat ini. Saya bukan favorit untuk menang, balapan masih terbuka lebar. Tidak akan mudah untuk melawan semua Ducati karena kami semua memiliki motor yang sama. Kami masih harus menemukan sesuatu di back straight karena area ini masih menimbulkan masalah bagi kami,” pungkas Martin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives