Toyota bZ4X Hanya Tersedia 100 Unit Untuk Asia Tenggara

RiderTua.com – Toyota bZ4X sempat menjadi sorotan bagi konsumen karena modelnya yang begitu sporty. Mobil SUV ini disebut sudah siap untuk hadir di Asia Tenggara, dengan Thailand yang kebagian lebih dulu. Namun Toyota bZ4X hanya tersedia sebanyak 100 unit untuk kawasan ini. Jadi Thailand takkan mendapat banyak unit mobil tersebut.

Baca juga: Toyota Avanza Generasi Terbaru Hadir di Filipina, Tanpa TSS?

Toyota bZ4X Hanya Tersedia Sebanyak 100 Unit

Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu, bZ4X sudah mencuri perhatian banyak orang karena desainnya yang menarik. Sepertinya Toyota ingin menghadirkan SUV listriknya sendiri ketika Lexus, divisi mobil mewahnya, sudah punya model UX 300e. Mereka juga ingin memasuki segmen SUV listrik setelah sukses dengan UX 300e dari Lexus tersebut.

Banyak orang yang sudah tak sabar lagi ingin segera membeli bZ4X, tapi konsumen harus gigit jari untuk saat ini. Sebab Toyota hanya ingin memproduksinya dalam jumlah terbatas untuk tiap kawasan di seluruh dunia. Untuk kawasan Asia Tenggara, Toyota hanya menghadirkan 100 unit saja.

(Autocar)

Mobil Sewa

Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang kebagian bZ4X terlebih dahulu, walau semua 100 unit ini takkan dijual disana. Jadi tiap negara hanya mendapatkan jatah sekitar puluhan unit saja, walau Toyota tak merinci berapa unit yang akan dibatasi. Model ini bakal dijual dengan harga Rp 868 jutaan dan mulai tersedia pada semester kedua tahun 2022.

Sementara negara lainnya seperti Malaysia baru bisa mendapatkan bZ4X mulai tahun depan. Untuk Indonesia sendiri belum ada konfirmasi dari Toyota Astra Motor (TAM), apalagi mereka tak menyebut bZ4X sama sekali. Tapi tak menutup kemungkinan kalau TAM bisa menghadirkannya disini, walau nantinya dijual dengan harga cukup mahal.

Memang tak seperti UX 300e, bZ4X hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Walau demikian, Toyota nantinya memiliki dua mobil SUV bertenaga listrik murni di Asia Tenggara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: