Toyota Avanza Generasi Terbaru Hadir di Filipina, Tanpa TSS?

RiderTua.com – Toyota Avanza model generasi terbaru akhirnya mendarat di Filipina. Mobil LMPV ini menjadi model kedua yang diluncurkan di luar negeri setelah Thailand, meskipun hanya Veloz yang dihadirkan. Namun Toyota Avanza yang dijual di Filipina tak menawarkan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Walau speknya tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Baca juga: Toyota C-HR ‘Menghilang’ Dari Situs TAM, Tapi…

Toyota Avanza di Filipina Tak Dilengkapi Toyota Safety Sense

Karena model ini didatangkan langsung dari Indonesia, maka tak ada perbedaan yang begitu mencolok dari penampilannya. Avanza generasi ketiga menawarkan tampilan yang lebih modern dan sporty, walau tetap mempertahankan kesan ala mobil MPV yang elegan. Penerangannya sudah memakai lampu LED, baik lampu depan-belakang, sein, sampai foglamp.

Namun yang berbeda dari Avanza versi Filipina yaitu absennya paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense atau TSS. Padahal fitur ini berguna karena memberikan sejumlah fitur keselamatan yang cukup lengkap, sehingga memberikan rasa aman saat berkendara. Sehingga fitur ini diganti dengan fitur keselamatan standar, seperti rear camera traffic alert dan blind spot monitoring.

(Toyota Astra Motor)

Empat Trim

Selain itu, Avanza versi Filipina hanya menyediakan empat trim, yaitu J manual, E manual dan CVT, serta G CVT. Layaknya Indonesia, Filipina mendapat dua pilihan mesin, yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc, walau untuk mesin paling besar hanya tersedia pada trim G. Perbedaan yang paling mencolok pada interiornya yaitu penggunaan setir kiri.

Sisanya seperti spesifikasi, fitur, hingga tampilan interiornya tak jauh berbeda dengan Avanza di Indonesia. Mungkin inilah kenapa Toyota baru merilisnya sekarang, karena mereka masih harus menyesuaikan modelnya sebelum dijual di pasar tujuan. Walau kebalikannya dengan Thailand, dimana Avanza tak dijual disana, Veloz tak bisa dijual di Filipina.

Harganya ternyata cukup terjangkau di Negeri Lumbung Padi, yaitu Rp 227 juta sampai Rp 290 jutaan. Entah apakah ditanggalkannya fitur TSS menjadi penyebab harganya lebih murah ketimbang di Indonesia. Padahal model ini diekspor oleh Toyota Indonesia ke Filipina.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives