Alberto Puig: Marc Marquez Tidak Memaksa, Hindari Risiko Crash

RiderTua.com – Alberto Puig: Marc Marquez tidak memaksa, hindari risiko crash.. Salah satu kendala yang harus dihadapi tim Honda adalah keausan ban, terutama kompon lunak (soft) yang menjadi pilihan kedua pembalap mereka di Qatar kemarin. Alberto Puig juga menganalisa kenapa Marc tidak podium, dia mengatakan,”Saya pikir pilihan ban Marc sudah tepat, dengan ban soft. Sayangnya dia kehilangan sedikit grip dan dia membuat keputusan untuk berhenti memaksa untuk menghindari risiko tambahan. Mencetak poin di posisi kelima adalah keputusan terbaik. Dia melakukan balapan dengan cerdas,” katanya.

Alberto Puig: Marc Marquez Tidak Memaksa, Hindari Risiko Crash

Namun Puig menyimpulkan, “Hal positifnya adalah Marc telah kembali ke balapan ‘normal’ dan Pol Espargaro telah mengonfirmasi bahwa dia adalah pembalap papan atas. Oleh karena itu, jelas seorang pembalap yang dapat terus bertarung untuk posisi teratas.”Alberto Puig: Marc Marquez Tidak Memaksa

Bagi Puig, memulai musim di trek yang secara historis sulit bagi Honda dengan dua pembalap di 5 besar adalah positif. “Kami memahami bahwa kami memulai musim yang baik, pembalap kami senang dan sekarang kami memiliki beberapa poin untuk ditingkatkan setelah balapan pertama dengan motor baru ini. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kami dapat mengatakan bahwa kami jauh lebih bahagia sebagai sebuah grup dan itu penting agar pembalap kami bugar dan memiliki motor baru. Motor ini akan terus berkembang, tentu saja, dengan semua orang bekerja untuk terus meningkat. Motivasi sangat tinggi setelah awal musim yang positif ini.”

Pilihan Ban Marquez

Puig berbicara tentang pilihan ban dan strategi Marquez, “Saya pikir pilihan ban Marc adalah yang tepat, untuk memakai ban soft..  Sayangnya dia kehilangan sedikit grip pada ban depan dan dia membuat keputusan untuk berhenti memaksa untuk menghindari risiko tambahan. Dia menjalani balapan dengan cerdas. Dia tahu apa yang diperlukan dan dia tahu bahwa dalam situasi ini, mencetak poin di posisi kelima adalah keputusan terbaik. Tentu saja, jika dia memiliki perasaan yang berbeda dengan motornya, dia akan lebih menyerang, itulah karakternya. Apa yang telah dia capai hari ini (Minggu) baik untuk kami, dia ada di sini dengan perasaan yang baik secara umum dan dia sedang mempersiapkan balapan berikutnya. Ini adalah musim terpanjang dalam sejarah MotoGP, 21 balapan”, katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives