Honda Bakal Rilis All New HR-V di Amerika Serikat, Tapi…

RiderTua.com – Selain All New BR-V, Honda sepertinya tengah menyiapkan kehadiran All New HR-V di Indonesia. Modelnya disebut tak jauh berbeda dengan yang dijual di Jepang beberapa bulan lalu. Tak hanya Indonesia, Honda juga akan merilisnya di Amerika Serikat. Hanya saja desainnya akan disesuaikan dengan pasar tujuannya.

Baca juga: Mobil Honda yang Jadi Hatchback Terlaris Tahun 2021

Honda akan Meluncurkan All New HR-V di AS

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, HR-V generasi ketiga memiliki desain yang gagah, walau terlihat lebih mengotak. Namun model bodinya ini sudah seimbang dengan desain fascia-nya yang lebih modern. HR-V juga menyediakan varian mesin hybrid dengan teknologi e:HEV ala Honda.

Ke depannya, Honda akan menghadirkannya di sejumlah negara lainnya, seperti Indonesia. Walau sampai sekarang Honda Prospect Motor (HPM) tak mau membicarakannya karena masih fokus jualan BR-V generasi terbaru. Sementara itu, Honda rupanya sudah menyiapkan model All New HR-V untuk dirilis di Amerika Serikat.

(Otosia)

Crossover Sejati?

Namun diketahui kalau HR-V yang akan hadir di Negeri Paman Sam takkan sama persis dengan modelnya di pasar global. Dari kabar yang beredar, HR-V akan disesuaikan desainnya dengan pasar yang akan ditujunya. Katanya HR-V akan dibuat lebih kompak dari model versi Jepang.

Bocoran render yang beredar memperlihatkan desain fascia-nya nampak jauh berbeda dengan HR-V versi global. Sepertinya Honda ingin membuat mobilnya ini menjadi mobil crossover sejati, dengan desain yang dibuat lebih membulat. Dengan begitu produknya bisa disambut baik oleh konsumen di Amerika Serikat.

Jadi bisa dipastikan kalau HR-V versi AS ini hanya akan tersedia disana sebagai model 2023. Sementara untuk negara lainnya seperti di Indonesia tetap mendapat HR-V yang mirip dengan modelnya di Jepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: