Mobil Honda yang Jadi Hatchback Terlaris Tahun 2021

RiderTua.com – Honda sudah tak lagi menjual Jazz di Indonesia, tapi mereka masih memiliki City Hatchback. Walau masih seumur jagung, tapi performa penjualannya sudah lebih baik dari yang diduga. Terbukti hingga akhir tahun lalu, City Hatchback terjual sebanyak 9,6 ribu unit. Sehingga mobil ini sukses menjadi hatchback terlaris di Tanah Air.

Baca juga: Honda BR-V Bisa Dipasangi Teknologi Hybrid?

City Hatchback Terjual 9,6 Ribu Unit di Indonesia

Memang City Hatchback usianya masih cukup muda jika dibandingkan dengan hatchback lainnya yang ada di Tanah Air. Tapi karena hadir sebagai penggantinya Jazz, maka konsumen mulai mengincar model ini. Terbukti dengan angka penjualan yang didapat dari bulan April hingga Desember 2021 mencapai 9.642 unit.

Tentu hasil yang didapatnya ini mengungguli pendahulunya, dan itu menjadi kesuksesan tersendiri bagi Honda. Sebab mereka tak menyangka mobil barunya ini mencatatkan hasil penjualan yang nyaris menyentuh angka 10 ribu unit selama kurang dari setahun. Artinya pasar hatchback masih cukup menjanjikan bagi mereka walau segmen MPV dan SUV semakin populer.

(Car Review Indonesia)

Ungguli Yaris Dkk

Rival terberatnya, Toyota Yaris, harus puas menempati posisi kedua dengan hasil mencapai 6.819 unit. Nampaknya Yaris sudah dibuat tak berkutik oleh kehadiran City Hatchback di Indonesia. Walau selama ini hatchback Toyota tersebut sudah mendapat facelift serta varian GR Sport yang membuat tampilannya lebih sporty.

Selanjutnya ada hatchback dari Suzuki, yaitu Baleno, yang mencatatkan penjualan hingga 2.724 unit. Kemudian ada pendahulunya City Hatchback, yang tak lain adalah Honda Jazz, terjual sebanyak 897 unit. Perlu diketahui kalau hasil ini berupa unit yang dijual sebelum City Hatchback dirilis, termasuk unit yang masih tersisa di dealer.

Mazda 2 yang kini di posisi kelima meraih hasil penjualan sebanyak 390 unit. Terakhir ada Volkswagen Polo, satu-satunya hatchback dari Eropa yang hanya menjual 69 unit saja.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives