Yamaha Bakal Hadirkan All New Fino?

2
(Motorplus)

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya segmen skutik yang ada di Indonesia, skutik bergaya retro masih jadi favorit konsumen. Walau belakangan ini kelas tersebut didominasi oleh Honda Scoopy. Seakan ingin melawan balik, Yamaha disebut akan menyiapkan Fino model terbaru di Tanah Air. Kabar ini muncul setelah muncul sketsa dari motor matik tersebut yang didaftarkan lewat PDKI Kemenkumham RI.

Baca juga: Motor Baru Yamaha yang Dirilis di Indonesia Sepanjang Tahun 2021

Yamaha All New Fino Sudah Didaftarkan di Indonesia

Sudah cukup lama Fino tak terdengar kabarnya di Indonesia, meski sempat mendapat penyegaran sebelumnya. Namun skutik ini perlahan mulai tenggelam oleh popularitas skutik Yamaha lainnya seperti NMAX hingga Aerox. Walau sebenarnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menjualnya sampai sekarang.

Tapi sepertinya Yamaha ingin memberikan sesuatu yang baru untuk lini produk motor matiknya. Diketahui mereka sudah mendaftarkan sketsa dari motor terbarunya lewat Pangkalan Daya Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI. Disitu bisa terlihat bagaimana tampilan dari skutik ‘misterius’ yang satu ini.

(PDKI Kemenkumham via DetikOto)

Tampil Lebih Modern

Kalau diperhatikan, skutik ini memiliki desain yang begitu retro layaknya Fino. Hanya saja dari desainnya secara keseluruhan hampir mirip dengan skuter QBIX yang pernah dijual sebelumnya lewat salah satu importir. Walau lampu utamanya ditempatkan lebih tinggi dari lampu seinnya.

Memang belum bisa dipastikan apakah ini adalah All New Fino atau justru model lainnya. Kalaupun itu QBIX rasanya tidak mungkin, mengingat Yamaha tak ingin menjualnya di Indonesia karena suatu alasan. Tapi karena Fino menjadi satu-satunya skutik bergaya retro, maka ada kemungkinan Yamaha bakal menyegarkannya.

YIMM sendiri belum memberikan komentar mengenai bocornya render dari skutik terbarunya. Untuk saat ini, identitas dari motor skutik terbaru tersebut masih menjadi misteri.

2 COMMENTS

Leave a Reply