Honda Masih Pelajari Potensi Pasar Mobil EV di Indonesia

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya merek mobil di Indonesia, Honda belum menghadirkan mobil ramah lingkungan. Bahkan tak ada satupun model hybrid maupun listrik murni yang dijual disini. Honda mengaku kalau mereka masih mempelajari potensi dari pasar mobil listrik di Indonesia. Dengan begitu, mereka bisa membawakan produk yang cocok dengan pasar tujuannya.

Baca juga: Honda Siapkan All New HR-V di Indonesia?

Honda Masih Memantau Potensi Pasar Mobil Listrik

Walau belum memiliki mobil ramah lingkungan yang dijual di Tanah Air, bukan berarti Honda mengabaikan pasar tersebut. Justru sebaliknya, mereka melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari potensi yang dimiliki dari segmen tersebut. Dengan begitu, mereka dapat menghadirkan produk yang tepat sasaran.

Di luar negeri, Honda sudah memiliki berbagai macam mobil ramah lingkungan, dari hybrid, listrik murni, sampai hidrogen fuel cell. Namun tak ada satupun yang dijual di Indonesia sampai sekarang. Sehingga membuat banyak orang terheran-heran kenapa Honda tak juga menghadirkannya disini.

(soundandmachine.com)

Model ‘e’

Sementara itu, beberapa bulan lalu Honda ketahuan mendaftarkan mobil listrik ‘e’ di Indonesia. Dari modelnya saja sudah bisa ditebak kalau itu adalah model ‘e’ yang kini dijual di sejumlah negara di Eropa. Desainnya yang apik membuatnya memiliki potensi besar untuk dijual disini dengan harga terjangkau.

Kemudian di negara tetangga seperti Thailand, Honda sudah mengenalkan model e:HEV untuk sejumlah model seperti City Hatchback. Teknologi e:HEV ini berupa teknologi hibrida yang dapat meminimalkan emisi karbon yang dihasilkan. Tak hanya diterapkan pada mobil Honda, tetapi juga produk roda dua seperti PCX e:HEV.

Namun Honda sendiri tak mau berbicara banyak mengenai itu untuk sekarang. Sepertinya mereka ingin menyimpannya untuk saat ini hingga waktunya tiba untuk merilis produk terbarunya itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page