Hatchback Suzuki Baleno Bakal Disegarkan?

RiderTua.com – Baleno masih menjadi andalan Suzuki di pasar hatchback, entah di India maupun di Indonesia. Namun sudah cukup lama model ini belum mendapatkan penyegaran sejak dirilis pada tahun 2017 lalu. Ternyata Suzuki sudah menyiapkan model facelift untuk Baleno di India. Meski sebenarnya ini hanya sekedar facelift saja, tapi ubahannya begitu terlihat jelas.

Baca juga: All New Suzuki Alto, Lebih Ramah Lingkungan!

Suzuki Siapkan Model Facelift Untuk Baleno

Baleno pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2017 silam untuk menggantikan posisi Swift. Model ini baru mendapat penyegaran pada tahun 2019 lalu, dan itu saja belum cukup untuk memberikan ubahan besar. Sebab di pasar internasional, Baleno sudah berumur lebih dari enam tahun.

Jelas sudah waktunya bagi Baleno untuk mendapatkan perombakan total pada modelnya. Namun entah mengapa Suzuki sudah menyadari lebih dulu kalau hatchback-nya belum mendapat penyegaran sejak tahun 2019. Sehingga mereka diam-diam menyiapkan model terbaru dari Baleno.

(Financial Express via Otosia)

Tampil Sporty

Belakangan ini beredar sejumlah spyshot yang menampilkan sosok dari Baleno Facelift. Dari desainnya nampak tak jauh berbeda dengan modelnya sekarang, dengan grille yang dibuat lebih lebar serta bumper bawah semakin tipis. Lampu depannya seolah tak diubah sama sekali, sementara desain bagian belakangnya sekilas mirip dengan Swift.

Interiornya juga diperlihatkan, dan desainnya lebih mirip ke model SX4 S-Cross. Ini bisa terlihat dari bentuk head unit sampai ventilasi AC yang nampak lebih modern dari modelnya saat ini. Head unit tersebut sudah mendukung Apple CarPlay, Android Auto, sampai geo-fencing.

Namun untuk mesinnya disebutkan masih sama seperti model yang dijual saat ini. Entah kapan Suzuki akan meluncurkan Baleno Facelift di India. Kemungkinan negara lain seperti Indonesia juga ikut kebagian, walau ada potensi sejumlah fiturnya bakal ditanggalkan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page