Toyota Siapkan Mobil Ramah Lingkungan Mulai Tahun Depan!

RiderTua.com – Sejauh ini Toyota sudah memiliki berbagai jenis mobil ramah lingkungan yang dijual di Indonesia. Dari mobil hibrida sampai PHEV (plug-in hybrid), mereka sudah menghadirkannya disini. Namun Toyota masih memiliki mobil baru lainnya untuk dirilis tahun depan. Meskipun belum diketahui jenis model apa yang akan dihadirkannya nanti.

Baca juga: Inden Toyota Veloz Terus Menumpuk!

Toyota Masih Memiliki Mobil Baru di Indonesia

Walau sudah memiliki banyak model hybrid dan PHEV, tapi Toyota belum menjual mobil listrik murni di Tanah Air. Kalaupun ada, mereka hanya menawarkannya lewat Lexus dalam model UX 300e. Mereka juga sempat mengenalkan lini mobil EV lainnya, tapi tak dijual di pasar sampai sekarang.

Sementara itu merek seperti Hyundai sudah selangkah lebih maju dari merek lainnya dengan menghadirkan Ioniq dan Kona EV. Kemudian Nissan sudah mulai menjual Leaf yang dijual dengan harga terjangkau. Toyota seakan tak mau ketinggalan dari keduanya dan mulai mempersiapkan model EV terbaru.

(Lexus Indonesia)

‘Eco Friendly’

Namun Toyota Astra Motor (TAM) tak membeberkan nama model yang akan dirilisnya di Indonesia. Sehingga belum diketahui akan jadi seperti apa mobil baru Toyota ini nantinya, apakah itu hybrid, PHEV, atau listrik murni. Tapi karena sejauh ini mereka belum memiliki model EV, maka model listrik murnilah yang kemungkinan akan dirilis.

Beberapa waktu lalu, Toyota mengaku tengah melakukan pengembangan Calya versi listrik murni. Namun pengembangannya baru berada di tahap awal, sehingga mobil ini kemungkinan takkan bisa dirilis dalam waktu dekat. Sehingga banyak orang hanya bisa menunggu sampai Toyota mengumumkan peluncuran mobil selanjutnya di Tanah Air.

Toyota sendiri sudah memiliki banyak model hybrid dan PHEV di Indonesia. Dari Prius, Corolla Cross, sampai Alphard semuanya sudah dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page