Toyota RAV4 Adventure, Makin Gagah dan Sporty!

0
(Motor1)

RiderTua.com – RAV4 menjadi salah satu SUV yang diunggulkan Toyota di Benua Amerika maupun Eropa. Modelnya yang keren menjadikannya daya tarik bagi konsumen, apalagi harga yang cukup pas sesuai dengan fitur yang dibawakannya. RAV4 sudah mendapat varian baru yang dikenal sebagai Adventure. Varian ini membuatnya tampil lebih gagah dan pastinya lebih sporty.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Dapat Varian GR Sport!

RAV4 Dapat Varian Baru Adventure

Soal varian, tentu banyak orang yang menganggap ini hanya sekedar ubahan pada fiturnya saja. Tapi varian Adventure ini malah ikut mengubah tampilan dari RAV4 itu sendiri. Walau demikian, ubahannya sudah membuat mobil SUV tersebut tampil beda dari varian standarnya.

Tampang RAV4 Adventure mengingatkan pada tampang Fortuner, hanya saja dalam ukuran yang lebih kompak. Kemudian pelek two-tone berukuran 19 inci makin menampakkan kesan sporty pada model ini. Tambahan bumper yang disematkan oleh Toyota juga semakin membuat RAV4 terlihat gagah dari sebelumnya.

(Toyota NZ)

‘Pilihan Alternatif’

Interiornya juga ikut diubah, dengan paduan warna hitam pada kabin serta jahitan berwarna oranye cerah pada jok mobil. Namun secara keseluruhan desain kabinnya tak jauh berbeda dengan RAV4 varian standar, meski ada tambahan fitur port USB-C. Memang tak banyak fitur baru yang dihadirkan pada varian Adventure.

Sementara khusus varian ini, hanya pilihan mesin hybrid 2.500 cc yang disediakan dari Toyota. Mesin bensin yang dipadu dengan motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 223 hp. Bersama transmisi AWD-i yang diusungnya, RAV4 Adventure siap dibawa melibas jalanan off-road.

Toyota punya alasan tersendiri kenapa mereka menghadirkan RAV4 Adventure ini. Salah satunya yaitu untuk memberikan ‘pilihan alternatif’ bagi konsumen yang kurang menyukai desain RAV4 saat ini. Memang desainnya disebut kurang oke kalau dibandingkan dengan model SUV lainnya seperti Land Cruiser. Sehingga Toyota menghadirkan varian Adventure yang lebih gagah dari model standarnya.

Leave a Reply