Dovizioso: Aprilia Belum Cukup untuk Menang di MotoGP

0

RiderTua.com – Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP, dia sekali lagi akan hadir di grid start setelah berbulan-bulan cuti. Pembalap Italia itu bergabung dengan Petronas Yamaha mulai GP Misano sebagai mitra Valentino Rossi, setelah kepergian Vinales. Di sisi lain, Morbidelli akan bergabung ke tim resmi Yamaha, bersama Quartararo. Kenapa Dovizioso tidak memilih Aprilia setelah beberapa kali mengujinya?.. “Aprilia memiliki basis yang sangat bagus, saya langsung menyadarinya, tetapi untuk menang di MotoGP itu tidak cukup. Bagaimanapun, mereka sangat baik,” kata Dovi.

Dovizioso: Aprilia Belum Cukup untuk Menang di MotoGP

Kepergiannya dari Ducati dan kembalinya ke paddock: “Pada akhir tahun lalu saya tidak khawatir, saya telah melakukan apa yang ingin saya lakukan. Kemudian sesuatu terjadi (Vinales) dan pintu terbuka, jika itu tidak terjadi, saya pikir saya akan pensiun tetapi saya tidak menjalani situasi itu dengan buruk, atau dengan kemarahan. Apa yang terjadi adalah apa yang terjadi dan saya senang berada di sini”.

Dovizioso mengatakan dia baik-baik saja di rumah, “Namun, ketika kesempatan di Yamaha terbuka, saya tidak bisa mengatakan tidak. Setelah musim yang bagus di tahun 2012 (dengan tim M1 dari Tech3), saya bermimpi mendapatkan motor Yamaha spek resmi, tetapi itu tidak terjadi. Itu tetap dalam pikiran saya dan ketika saya memiliki kesempatan ini saya tidak ingin melewatkannya. Saya tidak ingin mengatakan saya akan menjadi yang terbaik di M1, tetapi sebagai pembalap saya pikir itu motor sesuia dengan saya, itulah perasaan yang saya miliki setelah menontonnya selama bertahun-tahun. Banyak orang berpikir bahwa ada lebih banyak risiko bagi saya daripada peluang untuk melakukannya dengan baik, tetapi saya tidak khawatir karena saya balapan untuk diri saya sendiri dan saya merasa ingin melakukannya. Saya akan mengambil risiko itu,” katanya.

Bagaimana dengan Aprilia?… “Massimo Rivola (bos Aprilia) adalah pria yang sangat baik, dia memberi banyak tekanan (memaksa) saya untuk menguji motor dan pada akhirnya dia menang (tertawa). Pada akhirnya itu adalah ide yang bagus, untuk kami berdua.. Saya bisa mengendarai motor MotoGP dan memberi mereka pendapat saya. Tetapi saya tidak melakukannya untuk balapan, saya tidak ingin berada di MotoGP dengan cara apa pun dan itu bukan situasi yang saya inginkan untuk saya. Mari saya jelaskan: Aprilia memiliki basis yang sangat bagus, saya langsung menyadarinya, tetapi untuk menang di MotoGP itu tidak cukup. Bagaimanapun, mereka sangat baik,”.

Namun bagaimanapun juga Dovizioso kembali bersemangat, “Saya di sini untuk memperjuangkan gelar, seperti pembalap lainnya, jika memungkinkan kita lihat saja nanti,” katanya..

Leave a Reply