Toyota Corolla Cross Dapat Varian GR Sport!

1
(DetikOto)

RiderTua.com – Varian GR Sport sudah diberikan pada sejumlah produk terlaris dan unggulan Toyota. Dari Avanza Veloz, Raize, Rush, sampai Fortuner, hanya segelintir diantaranya dijual dalam jumlah terbatas. Kini Corolla Cross yang kebagian varian GR Sport, hanya saja model ini dirilis di Taiwan. Namun ada peluang varian ini akan dihadirkan di negara lain seperti Indonesia.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Modellista, Dijual Terbatas!

Corolla Cross Kebagian Varian GR Sport

Belakangan ini Toyota semakin rajin mengeluarkan edisi spesial Gazoo Racing (GR) Sport maupun versi GR di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Varian ini juga menggantikan TRD Sportivo yang sudah dijual sejak lama. Dengan menghadirkan varian tersebut, maka tampilan mobil menjadi lebih keren walau hanya sekedar menambah bodykit.

Corolla Cross kini mendapat varian GR Sport setelah sekian lama. Perbedaannya dengan varian standarnya sudah bisa terlihat dari tampilannya, dengan grille yang agak mirip dengan Hilux GR Sport. Housing lampu kabut serta intake didesain ulang agar terlihat serasi dengan desain grille-nya.

(Carscoops)

Makin Sporty

Bagian samping mobil diberi tambahan silver sill, sehingga menampakkan kesan gagah ala SUV bongsor Fortuner. Sistem suspensi dan handling pada Corolla Cross sudah ditingkatkan agar memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik. Model ini juga mendapat kelengkapan lainnya, dari layar infotainment 9 inci, logo GR pada tombol engine start, sampai Toyota Safety Sense 2.0.

Selebihnya seperti mesinnya tak mengalami ubahan, dan Corolla Cross tetap mengandalkan mesin 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 172 Nm. Ada juga pilihan mesin hybrid yang juga tak mendapat ubahan sama sekali. Namun tetap saja, performa yang ditawarkan masih cukup bertenaga untuk ukuran compact CUV (crossover SUV).

Di Taiwan, Corolla Cross GR Sport dijual dengan harga Rp 450-486 jutaan, harga yang hampir setara dengan Corolla Cross Hybrid di Indonesia. Sebelumnya model ini sudah mendapat varian Modellista yang dijual terbatas.

1 COMMENT

Leave a Reply