Setelah ‘Sakit’ Performa Rossi Menurun?

1

RiderTua.com – Apakah sakit yang lagi populer saat ini menjadi biang kerok menurunnya performa Rossi?… MotoGP akan melanjutkan perjalanan dari Silverstone-Inggris ke Aragon-Spanyol, dimana balapan berikutnya akan digelar dalam 1,5 minggu kedepan. Sebagai pengingat, pada bulan Oktober 2020, Valentino Rossi absen di dua balapan GP MotorLand-Aragon karena ‘sakit’. Di sela-sela GP Silverstone, pembalap Petronas Yamaha itu mengungkapkan bahwa, dia banyak berpikir tentang apakah sakit itu memengaruhi penampilannya selama ini?.. Apakah pembalap berusia 42 tahun itu masih menderita setelahnya? Karena baru-baru ini, juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton (yang juga sakit seperti Rossi) mengungkapkan, “Saya tidak benar-benar ingin membicarakannya. Tetapi karena sakit pada akhir 2020, saya merasa sulit untuk berlatih, saya lebih cepat lelah dari sebelumnya. Aku benar-benar kesulitan.” Mungkin bagi pembalap muda dia tidak terlalu berpengaruh dan cepat recovery-nya.. Namun bagaimana menurut Rossi sendiri?

Apakah Sakit Menjadi Biang Kerok Menurunnya Performa Rossi?

Menanggapi hal itu, Vale mengatakan, “Saya banyak memikirkannya. Karena memang benar, sejak saya kembali setelah sakit, hasil saya lebih buruk dari sebelumnya. Sebelum saya sakit, saya melakukan beberapa kesalahan dan jatuh beberapa kali, tetapi saya lebih cepat. Tapi menurut saya jawabannya tidak.”

Faktanya, juara dunia 9 kali itu hanya dua kali finis di 10 besar sejak kembali ke balapan ganda Valencia tahun lalu. Pada akhir Mei, tempat ke-10 di balapan kandang di Mugello dan tempat ke-8 di balapan flag to flag GP Austria 2,5 minggu yang lalu. Di awal musim 2020, Rossi masih naik podium di GP Andalusia-Jerez. Sementara di Misano dia finis ke-4 dan melewatkan hasil ke-200 di 3 besar di kelas premier. Di antaranya, Vale berada di urutan ke-5 di Brno dan dua kali di GP Austria pertama.

“Saya merasa sangat buruk selama 2 hari dan merasa lelah selama seminggu. Tetapi kemudian saya merasa normal lagi. Kami juga selalu melatih dan menggunakan hasil latihan untuk mencoba memahami, apakah efek samping penyakit masih menimbulkan masalah, tapi saya rasa tidak. Saya merasa 100 persen fit. Saya tidak punya masalah,” pungkas The Doctor yang akan mengakhiri karir MotoGP yang mengesankan di akhir musim.

1 COMMENT

Leave a Reply