All New KTM RC390, Makin Gahar!

1
(Roadracing World)

RiderTua.com – Setelah sempat ditampakkan sosoknya, KTM akhirnya mengenalkan RC390 model terbaru. Motor sport ini tampil dengan desain terbaru yang lebih sporty dan pastinya lebih berkelas. KTM menjanjikan performa All New RC390 yang lebih baik dari sebelumnya. Pastinya tetap dikendarai dengan nyaman bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun.

Baca juga: KTM Siap Rilis Tiga Motor Baru?

KTM RC390 Terbaru Tetap Tawarkan Performa Tinggi

Dari tampilannya, RC390 menghadirkan desain yang lebih sporty dan modern dari model lamanya. Rangka berwarna oranye yang menjadi ciri khasnya sudah ‘dihilangkan’ pada model terbarunya. Sebagai gantinya, modelnya dibuat lebih berotot dan gahar agar lebih menonjolkan kesan sporty-nya.

Yang menarik dari model terbaru RC390 yaitu headlamp berukuran besar, dan mungkin banyak orang yang menganggapnya kurang cocok untuk RC390. Tapi tentu KTM menunggu sampai konsumennya bisa menerima desain terbarunya. Kemudian konsumen bisa terbiasa dengan tampang baru RC390 tersebut.

(Motorbeam via Kompas Otomotif)

Lebih Keren

Bagian seperti tangki, fairing depan, ventilasi udara, serta desain grafis pada bodi motor mendapat revisi. Desain terbarunya ini juga membuat aerdinamik motor menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, RC390 dapat melaju kencang dengan lebih optimal tanpa ada hambatan sedikitpun.

Mesin 373 cc satu silinder yang digendongnya kini dilengkapi dengan boks filter udara dan mapping mesin terbaru. Dengan ubahan ini, RC390 mampu menghasilkan tenaga sebesar 44 hp dan torsi 37 Nm. Penggunaan bahan yang lebih ringan membuat bobotnya lebih ringan 3,4 kg dari sebelumnya.

Tentu ini menghasilkan RC390 yang lebih baik dari model lawasnya, walau belum jelas kapan KTM bisa menjualnya ke pasar. Fitur hingga harga jualnya juga belum diketahui sampai sekarang. Penjualan RC390 model lama sudah dihentikan di sejumlah negara, seperti India. Mungkin ini dilakukan untuk proses transisi ke model terbarunya yang lebih modern.

1 COMMENT

Leave a Reply