Pecco Bagnaia: Ada Satu Lagi yang Harus Dikalahkan, Aleix Espargaro

0

RiderTua.com – Pecco Bagnaia berujar bahwa ada satu lagi pembalap kuat yang muncul dan yang harus dikalahkan yaitu Aleix Espargaro… “Aleix selalu sangat cepat, jika mereka berada di depan, ada satu lagi yang harus dikalahkan,” katanya… Hasil sangat mengesankan berhasil didapat Pecco Bagnaia pada tes Qatar hari keempat. Dia finis di tempat ke-4 pada tes hari Kamis. Namun, pembalap pabrikan Ducati itu mengaku tidak sepenuhnya puas dengan hasil itu. Tetapi kini dia merasa siap untuk bertarung di balapan pembukaan MotoGP musim 2021.

Pecco Bagnaia: Ada Satu Lagi yang Harus Dikalahkan, Aleix Espargaro

Serangan pertama kali yang dilancarkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia pada tes hari keempat Qatar membuahkan hasil yang cukup mengesankan. Dia juga melakukan long runs dengan ban yang sama. Selama set-up, keputusan selanjutnya dibuat untuk stabilitas. “Saya cocok dengan itu untuk time attack (mencari fast lap) dan simulasi balapan,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya konsisten dan sangat cepat. Saya cukup yakin dengan pekerjaan kami, saat ini kami benar-benar melakukan semua yang dibutuhkan. Kami mampu menyelesaikan semua yang kami ingin lakukan. Jadi itu sangat positif,” tegasnya.

“Saat ini saya merasa sangat baik. Fokus utama kami pada kecepatan balap dan kami sangat kompetitif hari ini. Saya harus mengatakan bahwa semuanya berjalan ke arah yang benar. Hanya time attack yang bisa sedikit lebih baik. Tapi karena ini adalah time attack pertama musim ini, saya mendapat sedikit masalah dalam situasi tertentu. Tetap saja, saya puas akan hasilnya,” kata Pecco Bagnaia, menanggapi dirinya yang berada di tempat keempat dalam waktu 1: 53,444 menit.

Sehari sebelum tes berakhir, Pecco ditanya, bagaimana pendapatnya tentang start gird balapan pada 28 Maret? “Yamaha memang sangat cepat, tapi pembalap Ducati dan Suzuki juga cepat, setidaknya menurut saya. Mereka benar-benar terlihat dalam kondisi yang sangat bagus. Saya pikir mereka adalah pabrikan paling kompetitif saat ini. Tapi coba lihat, balapan selalu berbeda dari tes. Kami tahu kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya berasumsi bahwa kami siap untuk balapan pertama,” imbuh pembalap asal Italia itu.

Bagaimana dengan Aprilia? Lagipula, Aleix Espargaro secara teratur berhasil masuk 5 teratas selama tes di Qatar. Pecco menjawab, “Saya tahu bahwa mereka (Aprilia) telah berinvestasi banyak dan mengambil langkah maju. Tapi saya juga ingat bahwa Aleix Espargaro sangat cepat dalam tes tahun lalu. Kita akan lihat seperti apa balapan nanti. Jika mereka cepat, maka kita ikut bahagia. Aleix selalu sangat cepat, jika mereka berada di depan, ada satu lagi yang harus dikalahkan. Tapi kami siap mengalahkannya.”

Leave a Reply