Fabio Quartararo: Cal Crutchlow adalah Seorang Penolong yang Penting!

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengatakan bahwa Cal Crutchlow adalah seorang penolong yang penting bagi Yamaha… Berada di tempat ke-3 pada tes hari keempat di Qatar, Fabio Quartararo mengaku tidak sepenuhnya puas dengan hasil tes IRTA yang digelar pada hari Kamis itu. Tetapi dia dan kru Yamaha-nya menemukan ke arah mana tes itu harus dilanjutkan. Kecepatan balap yang dibukukan pembalap asal Prancis itu, memastikan rasa optimis menjelang balapan pembukaan musim pada 28 Maret mendatang.

Fabio Quartararo: Cal Crutchlow adalah Seorang Penolong yang Penting

“Kita seharusnya tidak terlalu senang,” ungkap Fabio Quartararo setelah melewati hari yang baik di Qatar. Yup, tak salah jika Fabio mengatakan demikian. Bagaimana tidak, Yamaha sejak dulu terkenal selalu unggul dalam tes dan sesi latihan bebas, tetapi kemudian menurun saat balapan. Dan pembalap asal Prancis itu telah belajar dari pengalaman ini, tetapi berbagai faktor kini membuatnya optimis.

“Kami mencoba banyak hal yang tidak saya sukai. Tapi kecepatan balapan terlihat bagus. Kami memiliki arah yang jelas dan saya menetapkan waktu tercepat saya ketika sudah 15 lap,” jelas Quartararo usai berada di posisi-3, hari Kamis.

Pendatang baru di tim pabrikan Yamaha ini juga mengingatkan kita, bahwa kondisinya tidak akan sebanding dengan awal Kejuaraan Dunia pada 28 Maret. Dia percaya, “Saat ini daya cengkeramannya fantastis dan tidak normal bagi tiga pembalap Yamaha untuk berada di puncak. Saya pikir kami akan mengalami masalah di trek lain. Misalnya di Portimao, daya cengkeramannya tidak begitu bagus, jadi kita harus melihatnya terlebih dahulu. Tapi kami juga sedang mencoba untuk mempersiapkannya.”

Bagi para pembalap Yamaha, tes rider baru Yamaha Cal Crutchlow adalah penolong penting. Dia selalu berada di sisi pembalap reguler, membagikan pengalaman, saran dan tindakannya. “Saya berbicara dengannya dan saya senang dia bersama kami. Kami membutuhkan pria seperti itu. Seseorang yang mengatakan sesuatu secara lugas. Jika motornya tidak bagus, maka dia akan berbicara apa adanya. Dia juga sangat cepat, meski sudah lama tidak menggunakan M1,” kata Quartararo.

Menyiapkan rencana untuk menjalani tes hari terakhir di Qatar. “Saya juga mendengar bahwa cuaca akan berangin. Simulasi balapan ada di benakku. Tetapi kita juga harus ingat bahwa, kondisi balapan sebenarnya akan sangat berbeda dari tes,” pungkas pembalap berusia 21 tahun itu.

Leave a Reply