Alex Rins: Sasis Bikin Pusing!

0

RiderTua.com – Alex Rins: Sasis bikin pusing, padahal pada tes sebelumnya Rins berujar motor lebih cepat dibuat menikung dengan winglet dan swingarm baru. Alex Rins menjadi pembalap tercepat di urutan ketujuh dalam tes IRTA pada hari Kamis, tepat di belakang rekan setimnya Joan Mir. Sasis baru belum memberikan efek yang diinginkan pada Suzuki, tetapi masih ada waktu. Tahun lalu, Suzuki GSX-RR dinilai menjadi motor paling seimbang di grid MotoGP. Alex Rins belum puas dengan sasis motor barunya. Dia mengatakan pada hari Kamis pada tes IRTA di Qatar… “Kami melaju lagi dengan kemungkinan sasis untuk 2021, tetapi bagian depan motor menyebabkan masalah kecil. Kami akan memeriksa ini lebih dekat pada hari Jumat dan menarik kesimpulan kami darinya. ”

Alex Rins: Sasis Bikin Pusing

Dia bahkan tidak sampai 0,1 detik lebih lambat di belakang rekan setimnya Joan Mir, dan mengatakan tentang performa keseluruhan setelah finis di tempat ke-7. “Saya bersenang-senang di trek, meskipun kami memiliki masalah yang lebih besar dalam fast lap (single lap),” ujar Rins.

MotoGP

Kelemahan ini jelas merugikan Suzuki, tidak hanya posisi start yang lebih baik, tetapi juga poin kejuaraan dunia. Jarak antara Yamaha dan Ducati mencair 0,3 detik dibandingkan hari sebelumnya. Tetapi potongan ‘puzzle’ yang diperlukan masih hilang untuk mendekati mereka.

“Tentu saja kami ingin lebih dekat dari para rival kami. Kami harus meningkatkan time attack (fast lap) dan kami juga ingin melakukan simulasi balapan,” jelas pembalap Spanyol itu tentang rencananya.

Namun, prakiraan cuaca mengumumkan bahwa pada tes terakhir IRTA hari Jumat, angin yang bertiup akan menyebabkan kekhawatiran. Sementara itu, Sirkuit Internasional Losail akan kembali panas pada Jumat, mulai pukul 14.00 sampai jam 9 malam.

Namun yang patut menjadi perhatian adalah mengubah sasis akan merubah keseimbangan motor secara keseluruhan.. Karena pada tes sebelumnya Rins berujar motor lebih cepat dibuat menikung dengan winglet dan swingarm baru . “Kami menguji hal-hal yang berbeda lagi. Kami memasang winglet baru dan swingarm baru dan secara keseluruhan itu cukup positif. Kami mampu meningkatkan kecepatan menikung (cornering speed) kami dan saya bersemangat,” katanya pada tes ketiga. Dan di tes keempat kemarin mengeluhkan sasis barunya…

Leave a Reply