Paolo Ciabatti: Jack Ceplas-ceplos Pecco Lebih Pendiam

0
Paolo Ciabatti: Jack Ceplas-ceplos Pecco Lebih Pendiam

RiderTua.com – Paolo Ciabatti mengatakan bahwa karakter Jack ceplas-ceplos sedangkan Pecco lebih pendiam… Bos Ducati Paolo Ciabatti memuji duo pembalapnya di Ducati. Dia percaya jika sebagai juara dunia konstruktor, mereka bisa meningkat pada 2021. Dia juga berharap perkembangan di kelas MotoGP tidak melambat lebih jauh, meski badai krisis kesehatan belum juga reda.

Paolo Ciabatti (Ducati): Jack Ceplas-ceplos Pecco Lebih Pendiam

Paolo Ciabatti senang bisa bekerja dengan Jack Miller di musim MotoGP 2021 ini. Pembalap asal Australia itu dipromosikan ke tim pabrikan Ducati oleh Pramac Racing. Pada Selasa (9/2/21), sesaat setelah presentasi Desmosedici yang baru dari Tim Lenovo Ducati, direktur olahraga pabrikan dari Borgo Panigale itu berkata, “Jack memiliki kepribadian yang kuat, apa yang dia pikirkan langsung dia utarakan. Saya pikir kami menemukan pasangan yang cocok dengannya, yakni dengan Francesco Bagnaia. Karena Pecco berbicara lebih sedikit. Jadi itu perpaduan yang bagus di dalam dan di luar lintasan.”

Paolo Ciabatti: Jack Ceplas-ceplos Pecco Lebih Pendiam

Ciabatti juga menjelaskan bahwa, keenam pembalap terikat kontrak langsung dengan Ducati. Rookie Enea Bastianini dan Luca Marini (keduanya di Esponsorama Avintia Racing) akan berada di lintasan dengan spesifikasi Desmosedici 2019.

Johann Zarco akan tandem dengan rookie Jorge Martin, keduanya memperkuat tim Pramac Racing dan akan menunggangi Desmosedici 2020. Sementara Jack Miller dan Pecco Bagnaia masing-masing akan mengendarai Ducati terbaru.

“Semua pembalap didukung oleh para insinyur dan mekanik Ducati. Kami menarik pembalap yang paling menjanjikan dan mengikat mereka pada kami. Ini kesempatan besar bagi mereka dan pembalap kami yang lain. Namun sayang sekali mereka tidak bisa duduk di atas motor sebelum tes di Qatar,” kata Ciabatti.

Sponsor Baru

Ciabatti merasa senang, juara dunia konstruktor 2020 itu mendapat sponsor baru. “Ducati melakukan debutnya pada tahun 2003 dengan dukungan dari Phillip Morris. Karena tahun ini kami berkesempatan mendapatkan partner teknologi penting seperti Lenovo untuk tiga tahun ke depan. Kami memutuskan bersama untuk mengubah perjanjian dengan Phillip Morris. Perusahaan itu akan tetap menjadi sponsor, tetapi sponsor utamanya kini adalah Lenovo, yang juga menyediakan teknologi baru bagi kita.”

Ciabatti saat ini berada di Jerez, dia berharap para pembalapnya dapat mencapai hasil positif dalam cuaca yang baik dalam beberapa hari mendatang. Di sana mereka akan melaju di lintasan dengan Panigale V4S. Dia percaya bahwa Ducati dapat mengambil langkah maju, meskipun pengembangan mesin dihentikan dan ada juga persyaratan aerodinamis.

“Pada tahun 2020 kami tidak memiliki kesempatan untuk bekerja sebanyak biasanya. Karena kami tidak melakukan tes. Dan di sana terdapat banyak balapan yang diadakan secara berurutan. Keputusan untuk membekukan proyek, dibuat pada saat krisis kesehatan menjadi yang terpenting. Kami sekarang telah beradaptasi dan belajar dari tahun lalu.”

Optimis di Musim 2021 Karena Belajar dari Musim Lalu

Pada musim 2020, masalah pada ban terkait dengan suhu dialami oleh Ducati. Ketika Ciabatti ditanya, apakah kini perlu pedoman untuk mencegah berkendara di trek yang kondisinya sudah lebih sejuk? Ciabatti mengatakan bahwa, mereka tidak bisa memperhitungkan hal itu.

Ciabatti menjelaskan, “Tahun lalu musim dimulai pada akhir Juli dan kami menyelesaikan 14 balapan. Tiga event sangat sulit untuk diatur dan sangat sulit bagi semua orang, baik untuk tim dan pembalap. Saya berharap tahun ini tidak seperti tahun lalu. Tetapi benar juga bahwa situasinya terus berubah, dan hampir tidak pernah ke arah yang positif. Kalender telah diubah dengan balapan ganda di Qatar dan Portimao.”

“Namun Portugal saat ini sedang mengalami krisis kesehatan yang serius, negaranya di lockdown sehingga perlu memindahkan pasien ICU ke Spanyol. Situasi ini pasti sedang diamati oleh Dorna, selaku promotor kejuaraan Dunia dengan melakukan kontak dengan otoritas setempat.”

“Mereka juga tahu betul, bahwa alangkah baiknya memiliki kalender di tempat yang dapat berkendara di trek GP individu pada waktu yang tepat. Kami berharap itu terjadi. Tetapi tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu, karena itu tergantung pada perkembangan yang tidak dapat kita pengaruhi. ”

Tahun lalu, pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mengeluhkan masalah pada ban belakang dan tikungan. “Kami menderita ini dalam beberapa situasi. Kami tidak akan mengalami masalah ini lagi. Pembalap juga bisa beradaptasi dengan situasi. Data dari tahun sebelumnya juga membantu,” imbuh Ciabatti.

Seperti apa rencana Ducati di masa depan? Ciabatti menjelaskan, “Kami berada di MotoGP untuk mendorong perkembangan. Jika kami membutuhkan pembatasan lebih lanjut, kami akan berbicara dengan produsen lain. Tapi saya rasa, kuncinya tidak akan dipertahankan.”

Leave a Reply