Target Penjualan Suzuki Carry Tahun Ini Seperti Apa, Ya?

0
Pangsa pasar mobil Suzuki

RiderTua.com – Nampaknya target penjualan untuk Suzuki Carry pada tahun ini takkan berubah. Mengingat sepanjang tahun 2020, mobil niaga ini sukses mencatatkan hasil terbaik walau dalam kondisi tak menentu seperti sekarang. Target penjualan Suzuki Carry yaitu bisa menaikkan angka penjualan dari tahun lalu. Dengan begitu mereka berharap pangsanya bisa semakin meningkat meski tak signifikan.

Target Penjualan Suzuki Carry Bisa Menaikkan Angka Dari Tahun Lalu

Beberapa waktu lalu Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan penyegaran untuk mobil niaga unggulannya. Memang hanya sebatas facelift, tapi ini saja sudah memberikan kesan berbeda pada Carry. Dengan grille serta bumper baru dan dilengkapi dengan APAR sesuai standar, maka Carry 2021 siap untuk menyambut konsumen Tanah Air.

Carry sendiri sudah menorehkan kesuksesan dalam penjualannya sejak generasi terbarunya dirilis. Hasil penjualannya sering mengalami kenaikan, walau sempat terganggu sepanjang tahun 2020 lalu. Tapi tetap saja, hasil penjualan yang didapatnya mampu ‘menyelamatkan’ SIS dari kondisi pasar yang menurun.

Target penjualan Suzuki Carry

Mengandalkan Model Facelift

Dengan dirilisnya model Facelift 2021, SIS semakin mantap dalam meningkatkan penjualan mobil niaga unggulannya tersebut. Mereka yakin pada tahun ini penjualannya bisa meningkat setelah melihat kesuksesan yang ditorehkan oleh Carry. Karena pada saat itu kondisi akan memulih meski tak secepat yang mereka duga, tapi itu sudah cukup untuk memberikan hasil lebih.

SIS juga berharap pangsa pasar yang ditempati Carry bisa meningkat pula pada tahun ini. Sebelumnya pangsa Carry meningkat hingga 60,9 persen, meningkat dari tahun 2019 yang hanya mencapai 56,8 persen. Sepertinya SIS sangat termotivasi untuk semakin rajin berjualan Carry, apalagi setelah disegarkan sebelumnya.

Memang itu masih menjadi perjalanan panjang bagi Carry, terutama kondisi pasar masih belum sepenuhnya membaik. Tapi keadaan tersebut seakan tak mempengaruhi segmen mobil niaga, tak seperti mobil penumpang pada umumnya. Jika kondisinya tak berubah, bisa jadi Carry tetap mendominasi segmennya pada tahun ini. Tetap saja persaingan harus dihadapinya, walau jika dilihat peta persaingannya tak berubah selama ini.

Leave a Reply