Suzuki Luncurkan Carry Facelift, Apa yang Baru?

0
Target penjualan Suzuki Carry

RiderTua.comSuzuki mengawali tahun 2021 dengan luncurkan Carry Facelift di Indonesia. Tak biasanya merek mobil ini memberikan sedikit penyegaran, walau sebenarnya ada maksud tersendiri kenapa model barunya dirilis. Suzuki luncurkan Carry Facelift dengan sedikit ubahan pada fascia-nya. Bahkan mobil niaga terlaris ini sudah dilengkapi dengan APAR (alat pemadam api ringan).

Suzuki Luncurkan Carry Facelift Dengan Sedikit Ubahan

Sebenarnya tanpa facelift saja, Carry sudah mampu mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus. Tahun lalu saja mobil ini menjadi mobil niaga terlaris di Indonesia dan sukses menempati posisi kedua, mengalahkan Toyota Avanza. Nampaknya perombakan total yang diberikan oleh Suzuki sudah sukses membawanya kembali sebagai mobil niaga terlaris.

Namanya facelift tentu ubahan yang diberikan cukup minim, dan sekilas Carry 2021 terlihat sama saja dengan model sebelumnya. Tapi perbedaannya baru kelihatan jelas dari desain bumper depan dan grille terbaru yang mengusung konsep ‘kapak’ atau sebutan kerennya Hatched Axe. Dengan ini, Carry tampil semakin bergaya dan modern.

Suzuki luncurkan Carry Facelift
Bumper baru Carry Facelift

Kelengkapan APAR Sesuai Standar

Keseluruhan eksterior sampai interior mobil tak mengalami ubahan sama sekali, alias masih sama dengan model sebelumnya. Jadi kenapa hanya diberikan ubahan pada bumpernya saja? Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku mendapat masukan dari konsumennya dalam mengembangkan Carry Facelift. Sepertinya konsumen menginginkan ubahan bumper yang lebih bergaya dan tidak polos lagi.

Pembaruan lainnya yaitu adanya tambahan APAR (alat pemadam api kecil) bersertifikasi SNI. Alat ini ditempatkan dibawah glove box, sehingga pengguna bisa lebih mudah mengaksesnya saat terjadi kebakaran atau semacamnya. SIS menambahkan alat tersebut karena APAR sudah menjadi kelengkapan ‘wajib’ bagi tiap mobil baru di Indonesia.

Untuk harga nampaknya tak mengalami ubahan drastis pula, dengan banderol mencapai Rp 152,5 juta untuk Flat Deck standar sampai Rp 162 juta untuk Wide Deck AC/PS. Tak heran kenapa Carry laris manis di Tanah Air, karena selain harganya murah, fiturnya juga lumayan lengkap untuk ukuran mobil niaga. Apalagi dengan facelift ini, dipastikan penjualannya bisa semakin meningkat.

Leave a Reply