Hyundai Berhadapan Dengan Merek Mobil Jepang

Kona EV di Indonesia

RiderTua.comHyundai harus berhadapan dengan merek mobil asal Jepang yang kini mendominasi pasar roda empat Indonesia. Walau ada Kia yang menjadi ‘rekan aliansinya’, tapi banyak yang masih meragukan kemampunya dalam bersaing. Hyundai berhadapan dengan merek mobil Jepang, dan itu tak terlalu dikhawatirkannya. Karena mereka sudah punya strategi yang disusun sejak lama.

Hyundai Berhadapan Dengan Merek Jepang

Sejak pertama kali mendarat di Indonesia, Hyundai sudah tahu bagaimana kondisi pasarnya. Saat ini banyak brand asal Negeri Sakura yang mendominasi, sementara merek dari negara lain seakan tak mampu berbuat banyak. Meskipun Wuling dan DFSK sudah menunjukkan performa penjualan yang lumayan bagus.

Hyundai sudah mempersiapkan pabrik produksinya di Tanah Air dan direncanakan bisa mulai merakit mobil secara lokal mulai tahun 2022. Dan baru saja mereka merilis dua mobil baru berjenis listrik, yaitu Kona EV dan Ioniq. Seolah Hyundai mulai menunjukkan tajinya kepada kompetitornya kalau mereka berani membawa mobil listrik ke Indonesia.

Hyundai berhadapan dengan merek mobil Jepang

Punya ‘Keunikan’

Sebenarnya Hyundai mengaku kalau mereka sudah lebih dari siap untuk berhadapan dengan brand mobil asal Jepang. Alasannya karena tiap merek, termasuk Hyundai sendiri, punya keunikannya masing-masing. Selain itu, produsen pasti punya segmen yang diandalkannya, dan itu juga berlaku bagi Hyundai.

Bagi mereka, segmen mobil listrik menjadi fokusnya saat ini, meskipun masih belum berkembang layaknya hybrid atau PHEV. Tapi Hyundai disebut akan menjadi pionir EV di Indonesia dengan dua produk barunya tersebut. Dan sejalan dengan visinya, ‘progress for humanity’, Hyundai mendukung mobilitas masa depan Tanah Air.

Mereka tahu kalau stasiun pengisian daya baterai EV masih sangat terbatas, dan itulah kenapa Hyundai menggandeng PLN. Mereka akan menyediakan lebih banyak tempat charging baterai mobil listrik di sejumlah kawasan di Indonesia. Tak ketinggalan Hyundai akan menyiapkan segalanya, dari pameran sampai produk baru lainnya untuk dijual disini.

Soal mobil baru, sepertinya setelah Kona dan Ioniq akan ada satu model lainnya dari Hyundai untuk Indonesia. Masih ingat dengan spyshot Creta yang pernah beredar sebelumnya? Mobil SUV ini disebut bakal hadir sebentar lagi, walau Hyundai tak mau memberikan komentar apapun.

Be the first to comment

Leave a Reply