Hyundai Siap Luncurkan Mobil Baru di Indonesia!

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya akhirnya Hyundai mengaku sudah siap luncurkan mobil baru di Indonesia. Katanya kedua produk terbarunya merek asal Korea Selatan ini berupa model EV alias electric vehicle. Hyundai siap luncurkan mobil baru pada tanggal 6 November mendatang. Artinya kedua model ini sudah semakin dekat untuk merapatkan diri ke pasar roda empat Tanah Air.

Hyundai Siap Luncurkan Mobil Baru Pada 6 November

Peluncurannya sudah tentu akan diadakan secara virtual, menyusul kondisi saat ini yang masih belum sepenuhnya membaik. Meski demikian, Hyundai nampaknya tak sabar ingin mengenalkan dua produk andalannya tersebut. Dan diklaim keduanya akan menjadi salah satu pilar dari segmen kendaraan listrik di Indonesia.

Dua model anyar tersebut tak lain adalah Ioniq dan Kona EV. Soal Ioniq, model ini sudah lebih dulu dikenalkan beberapa bulan lalu, tapi hatchback tersebut masih terbatas digunakan sebagai armada taksi. Tapi entah karena mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat, sehingga Hyundai memutuskan untuk segera menjualnya secara publik meski tetap ‘dibatasi’.

Hyundai siap luncurkan mobil baru

Mobil Baru

Kemudian ada Kona EV, yang mungkin dirasa masih baru terdengar namanya. Tentu saja karena beberapa minggu lalu sempat ada bocoran harga sampai modelnya yang beredar di dunia maya. Versi listrik dari SUV ini pernah terlihat tengah melakukan tes di Sirkuit Sentul, menandakan kalau Kona EV akan segera dirilis tak lama lagi.

Hyundai menganggap Ioniq dan Kona EV bakal menjadi ‘game-changer’ di pasar mobil listrik Indonesia. Itu karena keduanya menawarkan teknologi yang eco-friendly alias ramah lingkungan, dan tentu saja karena EV kebanyakan hampir tak menghasilkan emisi sama sekali. Terlebih masih belum banyak mobil listrik yang dijual disini, kecuali hybrid dan PHEV.

Soal hybrid dan sejenisnya, tak terasa mobil jenis ini makin lama makin banyak jumlahnya, dan EV akan menyusul setelahnya. Tentu inilah yang akan dilakukan oleh Hyundai, yaitu mengisi segmen tersebut dengan dua produk andalannya. Nampaknya Hyundai sudah semakin serius dalam menggeluti bisnisnya di Indonesia, selain membangun pabriknya.

Be the first to comment

Leave a Reply