Toyota Innova Mendapat Rival Baru Dari Ford!

Ford mampu raih untung

RiderTua.com – Nampaknya tak lama lagi Toyota Innova bakal mendapat rival baru dari Ford. Sebelumnya Innova sempat digadang-gadang menjadi pesaing yang setara bagi Wuling Victory, dan kini ada merek lainnya yang akan bergabung. Toyota Innova mendapat rival dari Ford yang disebut sebagai kembarannya Mahindra Marazzo. Artinya mobil ini akan diproduksi di India.

Toyota Innova Mendapat Rival Kembarannya Marazzo

Beberapa hari lalu, Wuling meluncurkan Victory yang sudah lama disebut-sebut sebagai penantangnya Innova. Bahkan kalau melihat dari spek hingga fiturnya, mobil MPV medium ini bisa mengungguli mobil Toyota tersebut. Bahkan dari harganya saja sudah murah meriah, sehingga membuat banyak konsumen tertarik membelinya.

Ternyata tak sampai disitu saja, karena masih ada merek lain yang menyiapkan model serupa. Tentu masih ingat rumor mobil MPV penantang Innova dari Ford beberapa bulan lalu yang disebut masih dipertanyakan kebenarannya. Kini sepertinya itu akan terwujud lewat kerja samanya dengan merek mobil India, Mahindra.

Toyota Innova Mendapat RIval

Produk ‘Aliansi’

Mungkin tak biasanya melihat Ford menggandeng perusahaan yang namanya tak setenar Maruti Suzuki. Tapi dengan Mahindra sebagai ‘rekan aliansinya’, maka merek asal Amerika Serikat ini punya kesempatan untuk membuat produk baru. Salah satunya tentu saja MPV medium yang bakal menjadi penantang yang setara bagi Innova.

Mobil ini akan dibangun dari platform Mahindra Marazzo, tapi kalau melihat dari desain aslinya, sepertinya Ford bisa saja memodifikasinya sedikit. Entah hanya secara eksterior atau termasuk interiornya, tentu saja mereka menambahkan sedikit bahasa desainnya pada produknya. Sementara mesinnya tidak dipinjam dari Marazzo, tetapi menggunakan mesin turbo diesel 2.200 cc.

Ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti, karena tak biasanya Ford mau membuat mobil keluarga. Merek tersebut sudah dikenal akan sejumlah produk city car, SUV, sampai pikap double cabin, contohnya Ranger. Sepertinya mobil MPV Ford hanya akan dijual di India saja, dan takkan dibawa ke negara lain, termasuk Indonesia. Terlebih Ford sudah lama meninggalkan pasar roda empat Tanah Air karena keputusan dari pihak prinsipal.

Be the first to comment

Leave a Reply