Land Rover Defender ‘Mini’ Tengah Disiapkan, Lawan Jimny!

Land Rover Defender PHEV diisi baterainya

RiderTua.com – Tak diduga Land Rover menyiapkan Defender ‘mini’ beberapa saat setelah meluncurkan generasi terbarunya. Mobil SUV legendaris ini sempat dihadirkan dengan desain lebih modern dan fitur canggih, tapi itu saja belum cukup. Land Rover Defender mini akan menjadi tambahan selanjutnya untuk jajaran produknya. Disebutkan kalau mobil ini bakal menjadi calon rival yang setara bagi Suzuki Jimny.

Land Rover Defender Mini Menjadi Tambahan Selanjutnya

Beberapa bulan lalu, Land Rover mengenalkan Defender generasi terbaru dengan kode L663. Dari modelnya saja memang masih menampakkan kesan gagah layaknya pendahulunya, tapi desainnya lebih modern dan sporty. Seakan model ini tak terlihat seperti Defender, bahkan dengan logo Land Rover padanya sekalipun.

All New Defender mendapat sambutan baik dari konsumen dan dari situlah Land Rover kebanjiran pesanan. Mereka juga menghadirkan varian ramah lingkungan dalam bentuk model PHEV (plug-in hybrid) serta mild hybrid untuk konsumen Eropa. Tak sampai disitu, kabarnya mereka ingin menyediakan Defender versi komersial, serta versi mininya.

Land Rover Defender Mini

Hadir Dua Tahun Lagi

Model yang dikenal sebagai ’80’ ini sesuai yang disebutkan oleh Land Rover, akan hadir dengan model lebih kecil dari Defender standar. Entah akan jadi seperti apa sosoknya, tapi bayangkan saja Defender dengan dimensi yang sama persis dengan Jimny. Kelihatannya model ini cocok sebagai mobil mungil, dan tak menanggalkan kesan gagahnya.

Belum banyak informasi yang didapat sejauh ini mengenai ‘Baby’ Defender 80 tersebut. Tapi dari rumor yang beredar, Land Rover akan memasangkan mesin bensin 1.600 cc tiga silinder, teknologi PHEV, serta FWD (front wheel drive). Karena ukurannya lebih kecil, maka Defender 80 akan diposisikan dibawah model standarnya, dan mungkin dibanderol lebih murah.

Sepertinya ini menandakan kalau pasar SUV mulai mengarah ke model kompak dan mungil, seperti yang dicontohkan pada Jimny. Lalu Ford menyiapkan All New Bronco dengan desain terbaru, dan Land Rover sudah mulai mengikuti keduanya. Baby Defender 80 ini rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply