Maverick Vinales: Valencia akan Sulit Tapi Saya Suka Sirkuit Ini

Maverick Vinales: Lupakan Musim MotoGP 2020
Maverick Vinales: Lupakan Musim MotoGP 2020

RiderTua.com – Maverick Vinales: Valencia akan sulit tapi saya suka sirkuit ini… Apakah dia akan kuat di sesi latihan dan kualifikasi.. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengalami musim MotoGP yang sulit. Kendati demikian, pembalap asal Spanyol itu masih menjadi salah satu penantang juara jelang balapan pertama di Valencia. Dia ingin memenuhi ekspektasi ini.

Maverick Vinales: Valencia akan Sulit Tapi Saya Suka Sirkuit Ini

Maverick Vinales masih menjadi salah satu penantang juara di kelas MotoGP. Saat ini, dia 19 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia Joan Mir (Suzuki) dan menempati peringkat ketiga. Balapan akhir pekan di Valencia menjadi agenda selanjutnya. Sirkuit Ricardo Tormo adalah salah satu trek favorit pembalap berusia 25 tahun itu. Dan itulah mengapa, dia ingin kembali dalam perebutan mahkota setelah finis di tempat ke-7 di GP Teruel.

Vinales: Valencia akan Sulit Tapi Saya Suka Sirkuit Ini
Vinales: Valencia akan Sulit Tapi Saya Suka Sirkuit Ini

“Balapan terakhir tidak positif, tapi kami tidak bisa membiarkan hal itu mempengaruhi kami. Kami harus terus bekerja keras dan tetap fokus. Penting bagi kami untuk menjalani akhir pekan dengan sikap positif dan mendapatkan hasil di setiap sesi,” ungkap Vinales.

Vinales memiliki kenangan indah tentang Valencia. Sembilan tahun lalu dia memenangkan kelas 125cc pada debutnya di Valencia. Pada 2013, dia memenangkan gelar di pantai timur Spanyol itu. Tetapi di kelas MotoGP, sejauh ini dia belum bisa melewati tempat ke-5.

“Valencia biasanya agak sulit bagi kami. tapi secara pribadi saya sangat menyukai trek ini. Ini tentu bukan akhir pekan yang mudah. Tetapi kami akan mendapatkan hasil maksimal.”

Belum jelas apakah Vinales akan membalap bersama Valentino Rossi atau pembalap Superbike Garrett Gerloff. Rossi harus mempresentasikan dua tes negatif dalam waktu 48 jam. Tapi itu belum terjadi. Itu sebabnya Gerloff ditunjuk sebagai pembalap pengganti.

Be the first to comment

Leave a Reply