SUV Hummer Kembali Hadir Dengan Model Terbarunya!

RiderTua.com – Tak disangka kalau SUV Hummer kembali hadir dengan membawa model terbarunya. Jika sebelumnya GMC menghadirkan versi SUV-nya kali ini berupa model pikap double cabin alias d-cab. SUV Hummer kembali hadir dengan model lebih gahar dari sebelumnya. Bahkan disebutkan kalau tenaga dan torsi yang dihasilkan mengungguli pikap konvensional!

SUV Hummer Kembali Hadir Dengan Model Lebih Gahar

Mungkin masih ingat bagaimana General Motors (GM) mulai serius untuk membawa kembali merek Hummer. Terkenal sebagai merek mobil SUV yang cukup legendaris, namanya kini sudah hampir terlupakan seiring dengan perkembangan zaman. Apalagi Hummer belum mengeluarkan satupun model yang lebih modern.

Menyadari Hummer berada di ujung tanduk, GM akhirnya langsung bertindak cepat dengan mengenalkan model SUV ramah lingkungan. Ternyata ada dua model yang sudah disiapkan, yaitu SUV plug-in hybrid dan pikap double cabin EV alias listrik murni. Yang dibahas kali ini adalah model pikapnya, yang bisa dikatakan jauh lebih keren dari model Hummer sebelumnya.

SUV Hummer kembali hadir

Torsi Badak

Kalau dilihat dari render-nya, Hummer masih mempertahankan desain khasnya, tapi dengan sentuhan gaya modern sehingga nampak makin keren. Hummer EV ini dilengkapi dengan infinity roof, yaitu atapnya bisa dibuka dan disimpan di dalam kap depan. Agak mirip dengan fitur pembuka atap pada mobil cabriolet, tapi hanya bisa disimpan di bagasi belakang.

Berbeda dengan sebelumnya yang mengandalkan mesin bensin yang cukup boros, Hummer EV hanya membutuhkan tenaga listrik. Jangan ditanya soal tenaga yang dihasilkannya, karena model ini memiliki tenaga sebesar 1.000 hp dan torsi 1.355 Nm! Tentu ini tenaga dan torsi yang jauh lebih besar dari SUV sekarang, baik itu model konvensional atau bensin, plug-in hybrid, bahkan listrik murni.

GM sudah mulai menjual Hummer EV di Amerika Serikat, dengan model Edition 1 sudah bisa dijual sekarang dengan banderol Rp 1,6 miliar. Mahal? Tenang, ada varian lebih murah lainnya, yaitu EV2, EV2X dan EV3X, yang akan dijual mulai tahun 2022 dan dipatok seharga RP 1,1 miliar sampai Rp 1,4 miliar.

Be the first to comment

Leave a Reply