General Motors Ingin Bangkitkan Kembali Hummer ?

RiderTua.com – Mobil – Masih ingaat dengan Hummer? Mobil SUV off-road ini dikenal luas sebagai merek yang cukup terkenal, termasuk di Indonesia. Setelah sempat ‘menghilang’, General Motors yang memegang merek ini akan menghidupkannya lagi. General Motors ingin bangkitkan kembali Hummer.

Baca juga: General Motors Pastikan Servis Mobil Chevrolet Tetap Lanjut

General Motors Ingin Bangkitkan Kembali Hummer ?

Melansir detik.com (13/01/2020), Hummer menjadi salah satu mobil SUV yang ikonik pada masanya. Walau memiliki konsumsi bahan bakar yang boros, peminatnya cukup banyak. Bahkan mampu menarik perhatian aktor kenamaan Arnold Schwarzenegger.

Tahun 2010 silam, General Motors (GM) sempat ingin menjual Hummer kepada perusahaan China untuk meneruskan produksinya. Tapi diurungkan setelah tak mendapat izin dari pihak regulator disana. Sehingga Hummer harus disuntik mati.

Kini GM ingin membawa Hummer kembali, tapi kini akan dipegang oleh merek bawahannya, GMC (General Motors Company). Beberapa inovasi menarik sudah disiapkan. Seperti menyediakan varian listrik untuk Hummer.

Tak hanya untuk model SUV saja, tetapi juga untuk model truk pikapnya. Entah kapan bisa diproduksi, tapi lokasinya sudah ditentukan. Yaitu di Detroit-Hamtramck, Michigan, AS.

GM diperkirakan akan mengenalkannya dalam ajang Super Bowl 2020 tanggal 2 Februari mendatang. Masih cukup lama untuk menanti kembalinya Hummer. Tapi itu dirasa cukup untuk mengobati rasa rindu akan merek mobil ini.

Be the first to comment

Leave a Reply