Innova Facelift Kurang Inovasi, Toyota?

RiderTua.com – Meski sudah disegarkan, ternyata Kijang Innova Facelift disebut kurang inovasi yang begitu ‘wah’. Padahal awalnya banyak orang yang sudah mengharapkan sesuatu yang baru dari penyegaran mobil MPV ini. Innova Facelift kurang inovasi dari fitur hingga desain eksteriornya yang hanya berubah sedikit dari model lamanya. Jadi bagaimana nih, Toyota?

Innova Facelift Kurang Inovasi Fitur Hingga Desain

Sejak pengumumannya, banyak konsumen Indonesia merasa lega karena pada akhirnya Kijang Innova akan disegarkan, bersama dengan Fortuner. Terakhir mobil ini mendapat perhatian dari Toyota sekitar dua bulan yang lalu ketika merilis TRD Sportivo. Itupun hanya dijual terbatas karena berupa edisi spesial.

Pada akhirnya Toyota merilis penyegaran untuk Kijang Innova beserta Fortuner, sehingga lengkap sudah facelift untuk ketiga mobil IMV tersebut. Meski mendapat sambutan baik, tak sedikit ada yang mengkritik ubahan yang diberikan terlalu sedikit dari yang diharapkan. Bahkan ada yang menanggap Toyota kurang inovasi dalam memberikan penyegaran pada Innova.

Innova Facelift kurang inovasi

Belum Melihat Langsung

Ketika menanggapi keluhan konsumennya, Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan kalau ubahan ini sudah sesuai dengan permintaan pasar. Hanya saja mereka menganggap konsumen belum sempat melihat ubahannya secara langsung. Jadi TAM memberi kesempatan bagi konsumennya untuk melihat apa saja yang berubah dari MPV andalannya tersebut.

Tapi sepertinya melihat produk secara langsung untuk saat ini masih belum memungkinkan, mengingat dengan kondisi seperti sekarang. Peluncuran mobil selama beberapa bulan terakhir hanya bisa mengandalkan video live streaming dan tak bisa diluncurkan secara langsung. Jadi lebih baik bisa melihat review yang ada dan membandingkannya dengan model lamanya.

Namanya juga facelift, tentu ubahannya tak terlalu signifikan, tapi setidaknya ini sudah cukup untuk Innova. Siapa tahu di waktu yang akan datang mobil ini akan memasuki generasi terbarunya, karena model generasi keduanya sudah berusia lebih dari lima tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply