Mini SUV Daihatsu Rocky Muncul di Indonesia!

Platform DNGA tak dibawa ke Indonesia karena suatu alasan

RiderTua.com – Ketika pasar SUV sedang ramai-ramainya, mini SUV Daihatsu Rocky beserta Toyota Raize diluncurkan di Jepang. Kedua mobil kembar ini hadir dengan model kompak tapi tetap gagah dan didukung fitur mumpuni. Kabar baiknya mini SUV Daihatsu Rocky disebut sudah terlihat di Indonesia. Seakan ini menandakan kalau Daihatsu lebih dulu mempersiapkan kehadirannya.

Mini SUV Daihatsu Rocky Terlihat di Indonesia

Sejak kehadirannya, Rocky maupun Raize menjadi bahan pembicaraan banyak orang di sebagian negara, termasuk Indonesia. Karena modelnya yang begitu kompak, fitur melimpah, serta harga terjangkau membuat banyak orang kepingin membelinya. Sayangnya baik Daihatsu maupun Toyota tak mau membawanya ke luar Jepang, setidaknya untuk sekarang.

Tapi ternyata Daihatsu diam-diam sudah menyiapkan Rocky untuk dirilis di Indonesia. Terbukti dengan tersebarnya spyshot yang menampilkan sesosok mobil misterius yang tengah berseliweran di jalanan. Mungkin agak sulit untuk menebak apakah ini memang Rocky atau Raize, mengingat keduanya punya desain yang sama persis.

Mini SUV Daihatsu Rocky
(autonetmagz.com)

Rilis Tahun Depan

Mungkin banyak orang yang menduga kalau ini adalah mobil merek lain, tapi jika diteliti memang modelnya punya kemiripan dengan Rocky di Jepang. Modelnya yang begitu kompak serta desainnya modern, mobil ‘misterius’ ini hanya dibalut warna putih polos dengan pelek dilabur warna hitam doff. Logo serta emblemnya dicopot untuk samarkan identitasnya, tapi tetap saja melihat desainnya saja sudah ketahuan.

Hingga kini Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memberi komentar apapun soal Rocky. Sebelumnya ADM mengaku kalau untuk tahun ini takkan ada model baru setelah Ayla dan Sirion Facelift. Jadi bisa dipastikan kalau Rocky bakal hadir di Tanah Air mulai tahun depan, kemungkinan bebarengan dengan kembarannya, Raize.

Jika benar, maka Rocky akan menjadi mobil platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) pertama di Indonesia, sekaligus menandai kembalinya nama Rocky. Mungkin masyarakat Indonesia sudah tak asing dengan nama tersebut, karena Rocky pernah dikenal sebagai SUV legendarisnya Daihatsu. Nantinya model ini bakal menjadi calon rival yang setara bagi Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Be the first to comment

Leave a Reply