Mobil Baru Nissan Magnite Sudah Muncul di Indonesia?

RiderTua.com – Sepertinya mobil baru Nissan Magnite dipastikan hadir di Indonesia suatu hari nanti. Model SUV ini disebut akan diluncurkan pada akhir tahun 2020, entah itu di India atau negara lainnya. Mobil baru Nissan Magnite terpantau sudah muncul di Indonesia, dan tentu saja tengah menjalani tes jalan. Sepertinya merek ini masih punya satu produk baru untuk dirilis nantinya.

Baca juga: Mobil Kota Nissan March yang Hampir Terlupakan

Mobil Baru Nissan Magnite Sudah Muncul di Indonesia

Mungkin ini pertama kalinya Nissan membuat mobil SUV murah meriah, karena biasanya mereka mengeluarkan produk biasa-biasa saja. Sepertinya Nissan sudah tahu kalau pasar roda empat Tanah Air saat ini lebih mengarah ke mobil dengan harga terjangkau. Memang banyak mobil murah yang selalu laris manis terjual, walau ada juga yang gagal.

Magnite menjadi produk yang diharapkan bisa menggebrak pasar mobil murah di Indonesia. Tapi model ini sempat dikatakan akan dijual hanya di India saja, walau sepertinya rumor tersebut sudah dipatahkan dengan spyshot Magnite. Mobil SUV mungil ini terlihat berseliweran di daerah Subang dan Padalarang, Jawa Barat, sepertinya untuk melakukan test drive.

Mobil baru Nissan Magnite
(autonetmagz.com)

SUV Mungil

Tak seperti di India, Magnite yang terlihat di Indonesia dibalut stiker kamuflase di sekujur bodinya, bahkan sampai ke peleknya. Walau begitu, bentuk fender hingga lampu belakangnya terlihat begitu persis dengan modelnya di Negeri Bollywood. Salah satu spyshot memperlihatkan bagian belakang Magnite tanpa stiker kamuflase, dan ada kemiripan diantara keduanya.

Sebelumnya Nissan pernah menampilkan render dari Magnite yang masih sebatas model konsep. Jadi jangan berharap kalau rendernya ini bakal sama persis dengan produk finalnya, karena tentu saja Nissan akan memberi sedikit perubahan. Interiornya masih belum kelihatan, tapi dari info yang beredar ruang kabinnya akan dibuat lapang dan lega tapi tetap praktis.

Rumor lainnya seputar Magnite yaitu mobil ini akan memakai mesin 1.000 cc dengan turbo atau non-turbo, bertenaga masing-masing 100 ps dan 72 ps, dipadu transmisi CVT. Katanya Nissan akan meluncurkan Magnite di Tanah Air mulai awal tahun depan, dengan banderol dibawah Rp 200 juta. Sepertinya ini akan sangat menarik, setelah Nissan merilis Kicks e-Power dengan harga lebih terjangkau dari mobil hybrid lainnya di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply