Masih Cedera, Crutchlow Tak Mau Ambil Risiko!

Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal
Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal

RiderTua.com – Masih cedera, Crutchlow tak mau ambil risiko.. Meski masih dibekap cedera, pembalap veteran LCR Honda itu menunjukkan performa yang baik di MotoGP Prancis untuk latihan hari Jumat (9/10/20). Dia berada di belakang rekan setimnya Takaaki Nakagami yang berada di urutan ke-3.

Masih Cedera, Crutchlow Tak Mau Ambil Risiko

Cal Crutchlow kalah hampir sepersepuluh detik dari Jack Miller di sirkuit Bugatti itu pada Jumat sore. Pembalap berjuluk ‘Mad Dog’ itu membuahkan catatan waktu 1:35,1 menit. Hasil ini menempatkannya di posisi ke-5 pada catatan waktu gabungan.

Juara Dunia Supersport 2009 itu, baru saja menjalani operasi tulang navicular dan lengan bawah. Meski belum fit 100 persen, nyatanya Crutchlow dan 2 pembalap Honda lain berhasil masuk di 6 besar.

Pembalap asal Inggris itu hanya melahap 10 lap di sore hari. Karena secara keseluruhan pembalap 34 tahun itu lebih sering terjatuh. 

Dikutip dari Speedweek.com Crutchlow mengatakan, “Saya melakukan putaran dengan 8 lap cepat karena kami ingin menggunakan ban itu lagi pada hari Sabtu. Jadi kami tidak ingin melakukan terlalu banyak putaran dengan bannya.”

Tidak Ingin Mengambil Risiko

“Saya cukup cepat dengan ban itu, saya tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak. Aku bisa lebih cepat, tetapi ada banyak pembalap dan berisiko. Saya merasa cukup baik. Tentu, kita 3 detik lebih lambat dari kecepatan dalam perlombaan. Tapi kondisi treknya tidak bagus. Secara keseluruhan, itu adalah hari yang sangat penting.”

Mengomentari lengannya yang masih cedera, dia menambahkan, “Itu tidak terlalu bagus di pagi hari. Sore hari lebih baik dari pada pagi hari. Hal yang sama juga terjadi di Barcelona. Saya tidak tahu mengapa demikian.”

“Ini juga peregangan yang sulit untuk lengan bawah. Saya selalu menaruh es di antara sesi latihan. Masih ada cairan di lengan. Saya masih kesakitan, jadi kita coba mendinginkannya. Tapi hawa dingin juga bisa jadi masalah.”

Mengenai insiden jatuh sore itu, veteran itu berkata, “Jika aspal bagus, kami tidak akan mengalami highside. Tapi hari ini mungkin karena orang-orang memakai ban slick dan kondisi sebagian basah. Di pagi hari juga tidak ada masalah. Masalahnya datang pada sore hari. “

Be the first to comment

Leave a Reply