Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi!

Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi
Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi

RiderTua.com – Spesialis hujan, Jack Miller punya strategi berikut ini… Pembalap MotoGP tim Pramac Ducati itu tampil mengesankan pada latihan hari pertama di sirkuit Le Mans. Kondisi cuaca yang sangat dingin dan lembab memang sangat menyulitkan. Pembalap 25 tahun itu menjadi pembalap tercepat pada latihan hari Jumat (9/10/20).

Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi

Pada latihan di sore hari di saat trek sudah mulai mengering , Jack Miller mencatatkan waktu 1:34,356 menit. 3 detik dari waktu lap terbaik yang ditorehkan di sirkuit Bugatti itu.

Dilansir dari Speedweek.com Miller mengatakan, “Saya senang dengan performa motornya. Kami memiliki cengkeraman yang baik di trek kering dan basah. Saya tidak bisa mengeluh. Penting bagi kami untuk berkendara di tengah hujan di pagi hari. Kami telah melewati beberapa kilometer di trek basah sejak 2019. Dari sudut pandang itu, itu adalah hari yang sangat penting.”

Pembalap Pramac asal Australia yang tak kenal takut itu, tampil luar biasa dalam sesi latihan di Le Mans 2016 silam. Dia mengungkapkan. “Anda tidak bisa berbuat banyak dalam kondisi lembab. Kami harus melakukan banyak putaran dan kami melakukannya. Ini seperti di Barcelona, ​​juga jauh lebih dingin dari biasanya.”

Untuk diketahui, Miller adalah salah satu pembalap pertama yang mencapai catatan waktu bagus dengan ban slick di sore hari. Dia menambahkan, “Ini penting untuk kualifikasi 2 karena kami tidak tahu pasti, apakah FP3 akan kering besok.”

Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi!
Spesialis Hujan, Jack Miller Punya Strategi!

“Penting untuk segera menekan. Ini tentang suhu ban untuk bisa bekerja jauh lebih baik. Saya juga ingin melihat di mana cara kerjanya, dan saya juga memberi banyak tekanan pada roda depan dan tekanan pada roda belakang. Saat saya mendapat ban tipe slick, gerimis mulai lagi, jadi saya harus langsung mendapatkan waktu tercepat.. “

“Keyakinan datang dari bagian depan motor dan apakah motor tetap berada di lintasan. Jika tidak, maka itu adalah bencana. Seringkali terasa aneh, tetapi tidak apa-apa dalam kondisi seperti itu.”

“Di Tikungan 4 atau 5 hanya setengahnya yang kering, jadi saya memberi banyak tekanan pada ban agar bisa bekerja dengan baik. Jika Anda tidak memberi tekanan, ini bisa lebih berbahaya karena ban tidak mau bekerja. Saya berharap besok akan kering.”

Be the first to comment

Leave a Reply