Minor Change Untuk X-Trail di Jepang, Apa Lagi Nih?

New Outlander Bermesin X-Trail

RiderTua.com – Nissan lagi-lagi memberikan minor change untuk X-Trail di Jepang. Entah sudah berapa banyak mobil SUV ini menerima banyak ubahan kecil untuk model generasi ketiganya, tapi yang ini bisa dikatakan cukup signifikan. Minor change untuk X-Trail kali ini memberi sedikit ubahan pada eksteriornya. Ubahan ini disebut sebagai ‘Dark Edition’ karena ditambahkan aksen warna gelap.

Baca juga: Mobil Baru Nissan Magnite Sudah Muncul di Indonesia?

Minor Change Untuk X-Trail Memberi Sedikit Ubahan

Penampilan X-Trail sebelum dan sesudah minor change memang tak ada yang berbeda sama sekali. Tapi Nissan sudah memberi sentuhan aksen warna gelap pada panel fascia-nya serta peleknya dibalur warna hitam gloss sehingga terlihat keren. Tak sampai disitu, side body moulding juga dicat warna hitam, meski untuk door handle alias gagang pintunya dibuat senada dengan warna mobil.

Dark chrome diberikan untuk grille-nya sehingga takkan ada lagi silauan seperti krom biasa. Tapi namanya minor change tentu hanya itu ubahan yang bisa diberikan pada ‘kakaknya’ Terra ini. Meski begitu, penampilan X-Trail kini menjadi lebih sporty dan bergaya dengan sentuhan aksen warna gelap pada sebagian kecil eksteriornya.

Minor change untuk X-Trail
(autonetmagz.com)

Model Sama Saja

Dengan begitu perbedaan X-Trail sebelum dan sesudah minor change hanyalah krom dan pelek rodanya yang berwarna lebih gelap. Warna gelap ini sepertinya sangat cocok untuk mobil SUV atau model sporty lainnya, karena lihat saja bagaimana Nissan menerapkannya pada X-Trail. Terlihat cukup keren, walau sayangnya model ini hanya disediakan di Jepang saja.

Dari interior hingga fitur dan mesinnya tak ada yang berubah sama sekali. Namun kalau ingin menyesuaikannya dengan minor change, maka warna hitam untuk ruang kabin bisa dipilih agar terlihat makin sporty. Headunit 7 inci hingga kamera 360 derajat masih disediakan sebagai fitur pendukung lainnya pada X-Trail.

Sementara fitur keselamatannya juga tak ada penambahan fitur, dari blind spot monitoring sampai Pro Pilot masih tetap ada. Meski terdengar sepele, setidaknya X-Trail bisa mendapatkan sedikit penyegaran sebelum memasuki generasi keempat yang akan diluncurkan nanti. Nissan sepertinya takkan membawa minor change X-Trail ini ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply