Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!

Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki
Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki

RiderTua.com – Fabio Quartararo berusaha main aman, takut gelar dunia MotoGP melayang.. Quartararo memikirkan gelar dunianya, sekarang dia tenang dan tidak buru-buru… “Dalam kondisi seperti ini, saya memilih untuk tidak mengambil banyak risiko,” ujarnya.. Kalau terlalu main aman gak seru dong…

Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!

Fabio Quartararo tidak masuk dalam sepuluh besar di sesi latihan Jumat.. Tetapi dia tidak khawatir karena tujuannya bukan untuk mengambil risiko dalam kondisi sulit seperti kemarin.. Dijelaskannya saat jumpa pers pada Kamis, Fabio Quartararo tidak berangkat ikuti tes di Portimao dalam rangka pengenalan trek balapan terakhir musim ini. dan untuk menjaga diri secara fisik dan menghindari jatuh yang bisa membawa cedera yang memisahkan dirinya dari kejuaraan. “Saya ingin menghindari semua jenis cedera, itu berisiko dalam arti, dua hari sebelum menghadapi tiga balapan berturut-turut,” kata Fabio..

Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!
Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!

Berbicara tentang MotoGP Le Mans saat ini, pembalap asal Nice menyelesaikan latihan bebas kedua lebih awal, dan mengakui bahwa dalam kondisi ini dia lebih suka melindungi dirinya sendiri. Karena dua lap di FP2 bukanlah satu-satunya yang akan membuat perbedaan di akhir. dalam seminggu. Dan selama sesi kedua ini kondisinya beragam dan banyak yang memutuskan untuk masuk pit lebih awal agar tidak mengambil risiko yang akan mempengaruhi sisa musim ini…

Melihat para pesaingnya, dia berbicara tentang perbedaan waktunya dibandingkan dengan Vinales, rekan setimnya di Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. “Semua orang dapat melihat kecelakaan Luca Marini di Tikungan 4. Dan pada akhirnya dengan Maverick Vinales ada perbedaan besar dalam hal catatan waktu”, kata Quartararo, yang finis kesebelas, sementara Vinales berada di urutan kedua dalam catatan waktu gabungan pada hari Jumat.

Hindari cedera apa pun…

Fabio melanjutkan, “Dalam kondisi seperti ini, saat sulit dan kami tahu esok hari akan lebih baik. Saya lebih memilih tetap tenang agar tidak membuat kesalahan bodoh. Makanya saya melakukannya dengan sangat tenang hari ini dan menurut saya itu sangat penting.Dalam kondisi seperti ini kita bisa kehilangan kejuaraan dengan sangat mudah,” tegas pembalap Petronas Yamaha itu.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Tapi saya pikir kami tidak perlu melakukan hal-hal yang bisa membuat kami kehilangan kesempatan untuk merebut gelar. Katakanlah kita harus jelas tentang potensi kita. Kami memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan Dunia, jadi saat ini saya mengambilnya dari balapan satu ke balapan lainnya.”

“Tapi memang benar dalam kondisi seperti ini saya lebih memilih untuk tidak mengambil banyak resiko. Yang tidak sepadan karena pada sesi akhir hari ini kita tidak bisa mencapai batas maksimal… Saya tahu kapan saya harus berada di batas dan saya pikir hal yang benar untuk dilakukan hari ini adalah berkendara seperti yang saya lakukan. Aku pikir hari ini adalah momen yang hebat bagi saya karena itu sulit. Saya selalu ingin cepat dan saya ingin memulai dulu, tapi hari ini adalah hari untuk tenang,” pungkas Fabio.

Be the first to comment

Leave a Reply