Innova dan Fortuner Facelift Dirilis Minggu Depan!

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran Kijang Innova dan Fortuner Facelift mulai minggu depan. Tepatnya kedua mobil andalan Toyota di Indonesia ini akan hadir pada 15 Oktober mendatang. Innova dan Fortuner Facelift tampil dengan wajah yang lebih segar dari model lamanya. Karena kondisi sekarang, maka peluncurannya hanya dilakukan secara online saja.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Pulih Lagi Bulan Lalu

Innova dan Fortuner Facelift Dengan Wajah Lebih Segar

Memang ini sudah waktunya bagi kedua mobil tersebut untuk mendapat penyegaran setelah sekian lama. Terakhir Kijang Innova mendapat edisi terbatas TRD Sportivo pada 17 Agustus lalu, sedangkan Fortuner mendapat standar Euro 4 terbaru (versi TRD Sportivo mendapat minor change) setahun yang lalu. Jadi bisa dipastikan kalau sudah waktunya bagi Toyota untuk menyegarkannya.

Sebelum dirilis di Indonesia, Toyota meluncurkan Fortuner Facelift di Thailand, bersama varian tertingginya Legender. Sementara Innova Facelift akan dirilis di Vietnam (mungkin termasuk Thailand) mulai besok. Model yang diluncurkan di Tanah Air tentu tak ada bedanya dengan model di negara tersebut, tapi tak termasuk Fortuner Legender.

Innova dan Fortuner Facelift
(Twitter: Toyota Indonesia)

Duo Mobil Legendaris

TAM mengumumkan tanggal peluncuran Kijang Innova dan Fortuner Facelift lewat akun media sosialnya. Disebutkan kalau kedua mobil ini sudah menjadi produk legendarisnya Toyota selama bertahun-tahun, dan dengan penyegaran ini diharapkan bisa membuat keduanya semakin dikenal masyarakat. Terlebih Kijang Innova masih punya reputasi yang cukup kuat hingga sekarang.

Mungkin ada alasan kenapa TAM meluncurkan Innova dan Fortuner Facelift bersamaan. Kebetulan keduanya dibuat dari bodi dan sasis yang sama, termasuk Hilux yang sudah disegarkan sebelumnya. Innova dan Fortuner adalah produk baru terakhir Toyota Indonesia pada tahun ini, tapi itu prediksinya, mengingat merek ini masih punya ‘kejutan’ lainnya.

Dengan Fortuner dan Kijang Innova disegarkan, maka lengkap sudah penyegaran untuk trio mobil Toyota ini pada tahun 2020. Ubahannya memang tak terlalu signifikan, kecuali Innova yang membawa desain fascia lebih segar dan agak mirip dengan Hilux Facelift. Sementara Fortuner Facelift sekilas tak berubah sama sekali, walau grille-nya didesain ulang serta modelnya dibuat lebih gagah.

Be the first to comment

Leave a Reply