Penjualan Mobil Toyota Pulih Lagi Bulan Lalu

RiderTua.com – Tak biasanya penjualan mobil Toyota pulih kembali walau dalam kondisi yang tak menentu saat ini. Padahal produsen lainnya masih terus berjuang untuk menaikkan angka penjualannya, tapi merek ini bisa cepat memulihkannya. Penjualan mobil Toyota pulih berkat kembali membaiknya pasar di sejumlah negara. Ada yang kenaikannya hampir 100 persen dan itu membuktikan kalau kondisi disana sudah membaik.

Baca juga: Penampakan Toyota Camry Facelift, Mirip Model Camry SX?

Penjualan Mobil Toyota Pulih di Sejumlah Negara

Selama beberapa bulan terakhir pada tahun ini, semua produsen otomotif dibuat babak belur oleh kondisi pasar yang turun drastis. Bahkan hasil penjualannya ada yang hampir mencapai 100 persen selama kuartal kedua 2020. Bisa dikatakan kalau tahun ini lebih buruk dari tahun 2019, dimana saat itu terjadi perang dagang dan masalah lainnya.

Tapi setelah kuartal kedua berlalu, di kuartal selanjutnya pasar otomotif roda empat sudah menunjukkan peningkatan. Toyota menjadi satu diantara produsen dengan hasil penjualan yang positif meski dalam situasi yang belum sepenuhnya pulih. Walaupun dengan hasil 90 persen dari tahun lalu, namun itu sudah lebih dari cukup untuk mendongkrak penjualannya.

Penjualan mobil Toyota pulih

Pasar Utama Kembali Naik

Ada sejumlah faktor yang membuat angka penjualan Toyota kembali pulih pada dua bulan terakhir, yaitu pasar utama yang kondisinya sudah membaik. Terutama di Negeri Tirai Bambu yang menjadi negara penyumbang penjualan mobil terbanyak sedunia menunjukkan peningkatan drastis. Toyota berhasil menjual sekitar 165 ribu unit selama sebulan disana.

Hanya negara ini yang mencatatkan kenaikan cukup drastis, sedangkan negara di seluruh dunia masih menurun. Termasuk di kampung halamannya, Jepang, dimana penjualannya turun sebesar 10,6 persen. Memang menurun sedikit, tapi Toyota masih bisa menjual 5,7 juta unit mobil dari bulan Januari hingga Agustus lalu.

Mungkin Toyota takkan bisa mengejar target tahun ini, tapi setidaknya mereka masih mampu bertahan dengan mengandalkan negara utama penyumbang penjualannya. Mobil unggulan seperti All New Yaris, Raize, RAV4, Fortuner, Yaris dan Corolla Cross, serta Corolla-Camry diandalkan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply