Kawasaki ZX-25R Versi Naked, Mungkinkah?

Kawasaki-Ninja-ZX-25R-Race-edition

RiderTua.com – Rumor Kawasaki ZX-25R versi naked mulai ramai dibicarakan. Padahal motor full fairing ini baru dijual di Indonesia, tapi sepertinya Kawasaki mulai tertarik untuk membuat model lainnya. Kawasaki ZX-25R versi naked nampaknya akan menjadi varian menarik bagi motor tersebut. Walau itu sekedar rumor, tapi potensinya masih tetap ada.

Baca juga: Helikopter Buatan Kawasaki Lolos Uji Coba

Kawasaki ZX-25R Versi Naked akan Menjadi Varian Menarik

ZX-25R membawa sesuatu yang tak biasa dari motor full fairing 250 cc di Indonesia, dimana model ini memakai 4 silinder ketimbang dua silinder. Baru dirilis di Tanah Air, Kawasaki sudah kebanjiran pesanan dari konsumen, dengan batch pertama yang langsung terisi penuh. Kawasaki masih tetap menyediakannya, karena ZX-25R dirakit secara lokal.

Tapi entah mengapa muncul rumor yang menyebut kalau ZX-25R akan dibuatkan versi naked bike. Tentu itu menjadi sesuatu yang menarik, motor berotot seperti ZX-25R dibuat ‘lebih kurus’ tapi tetap terlihat gagah seperti motor sejenisnya. Dengan mempertahankan mesin yang sama, bisa dibayangkan bagaimana rasanya menggeber motor ini.

Kawasaki ZX-25R versi naked

Ada Potensi?

Rumor ini sempat tersebar setelah salah satu media Thailand menyebut adanya potensi ZX-25R versi naked. Itu karena selama ini Kawasaki selalu meluncurkan model Ninja dan seri Z hampir bersamaan, dan itu akan terulang jika ‘Z-25R naked bike’ dirilis. Walaupun begitu, sebenarnya ada kemungkinan besar model ini takkan bisa dihadirkan dalam waktu dekat.

Alasan utamanya tentu saja karena ZX-25R lumayan baru di kelas motor 250 cc, tapi bukan berarti versi ‘Z-25R’ ini takkan bisa terwujud. Kawasaki bisa saja membuatnya suatu hari nanti, bukan sekarang, dan tentunya membuat varian lainnya bukanlah hal yang tak mungkin. Mengingat ZX-25R diterima sangat baik di Jepang, Thailand, maupun Indonesia, jadi dengan menghadirkan versi naked, Z-25R bisa menjadi pilihan alternatif konsumen.

Pasar naked bike masih cukup menjanjikan di Asia Tenggara, layaknya motor sport 250 cc. Banyak yang berharap kalau Z-25R bisa terwujud, maka harganya menjadi lebih murah dari ZX-25R. Semoga saja, ya…

1 Comment

  1. Kalo ada rezeki mending beli yg naked,yg fauring mukanya kek barongsay…versi naked bodi belakang harus beda ,jok pk dobel seater

Leave a Reply