Inilah Mobil Mungil Abarth 595 Monster Energy !

RiderTua.com – Nama Abarth kembali bergaung setelah mobil mungil Abarth 595 Monster Energy diluncurkan secara resmi. Model ini merupakan hasil kolaborasi ketiga dengan Yamaha setelah sebelumnya sukses dengan Yamaha XSR900. Abarth 595 Monster Energy hadir dengan warna biru khas motor balap Yamaha. Tak lupa ditambahkan beberapa detail menarik untuk menambah kesannya tersebut.

Baca juga: Ternyata Penjualan Mobil di Jepang Belum Pulih

Abarth 595 Monster Energy Dengan Warna Biru Yamaha

Dari penampilannya, Abarth 595 terlihat memiliki desain yang begitu simpel dan minimalis, sangat pas dengan modelnya yang mungil. Sekilas terlihat biasa-biasa saja, tapi yang menjadikannya beda dari yang lain adalah warnanya. Livery khas motor balap YZR-M1, Monster Energy Yamaha, berpadu apik dengan warna biru.

Terlihat jelas beberapa detail unik pada mobil ini, dari logo Monster Energy pada beberapa bagian sampai logo Yamaha dibawah pintu mobil. Tak lupa emblem Monster Energy disematkan di dekat logo 595, sehingga kelihatan seperti edisi spesial pada umumnya. Kap mesin berwarna hitam memperlihatkan perpaduan apik dengan warna biru Yamaha.

Abarth 595 Monster Energy Yamaha

Livery Ala Monster Energy

Masuk ke dalam interiornya, dimana kesan Monster Energy Yamaha makin terasa disini. Emblem Monster Energy masih bisa ditemukan pada jok sport serta ruang diantara kedua jok, seakan terlihat seperti model yang dibuat khusus. Lagi-lagi perpaduan warna hitam dan biru juga mendominasi bagian dalam kabin sehingga menampakkan kesan bak mobil sport.

Untuk mesin, Abarth mengandalkan mesin 1.4 T-Jet yang sudah memakai standar homologasi Euro 6D TEMP dengan transmisi manual dan otomatis. Memang masih terbilang cukup besar untuk ukuran mobil mini, tapi ini sudah lebih dari cukup. Karena dijual di Eropa, maka standarnya memakai Euro 6D, suatu standar yang cukup tinggi.

Karena sangat spesial, maka Abarth 595 Monster Energy hanya dijual sebanyak 2 ribu unit, dan dengan harga yang belum diumumkan sampai sekarang. Bisa saja dibanderol lebih mahal dari 595 biasa. Yang jelas, ini bisa menjadi bukti kalau kolaborasi diantara keduanya belum berhenti sampai XSR900 saja.

Be the first to comment

Leave a Reply