David Munoz: Pintar, Santai dan Optimis itu yang Dibutuhkan Rossi!

Munoz memainkan peran utama dalam kesuksesan The Doctor di Jerez

Valentino-Rossi-MotoGP-Jerez- David Munoz

RiderTua.com – David Munoz: pintar, santai dan optimis itu yang dibutuhkan Rossi… Mekanik legenda MotoGP Jeremy Burgess bertanggung jawab atas pembalap bernomor 46 selama bertahun-tahun. Di penghujung tahun 2013, Rossi memensiunkan Burgess dan membawa Silvano Galbusera ke dalam timnya (mulai saat itu belum pernah juara lagi). Kini pendekatan baru dicoba dan diterapkan Valentino Rossi dengan membawa mekanik muda, David Munoz. Tanda-tanda awal positifnya, Munoz memainkan peran utama dalam kesuksesan The Doctor di Jerez..

David Munoz: Pintar, Santai dan Optimis itu yang Dibutuhkan Rossi

Valentino Rossi merasa dengan membawa Kepala mekanik David Munoz memberikan angin segar dalam garasinya. David Munoz mengikuti jejak Jeremy Burgess dan Silvano Galbusera di garasi Rossi yang dengan antusias mencoba pendekatan baru..

Rossi mengumumkan pada musim 2019 lalu bahwa dia akan mempunyai kepala kru baru mulai tahun 2020 ini. David Munoz dipromosikan dari tim Moto2 Sky VR46 ke MotoGP dan telah membantu juara dunia sembilan kali Yamaha M1 sejak tes musim dingin. Menurut Rossi, Munoz membawa angin segar bagi kru nya. Pendekatan kepala kru baru itu juga menginspirasi Rossi.

“Pada musim panas tahun lalu saya mengerti bahwa kami membutuhkan perubahan. Jadi kami mengganti kepala kru dan mencoba yang lebih muda dari Moto2 yang tidak memiliki pengalaman di MotoGP. Saya menyukai pendekatannya karena dia berhasil di Moto2. Dan saya merasa sangat nyaman. . Dia bisa mengajari saya banyak hal. Cara kerja yang berbeda darinya. Kami butuh menghirup udara segar,” kata Rossi.

“David Munoz memainkan peran utama dalam kesuksesan The Doctor di Jerez”

Valentino Rossi - Jeremy Burgess

Peran David Munoz di Jerez

Kepala mekanik yang melegenda, Jeremy Burgess bertanggung jawab atas performa Rossi selama bertahun-tahun. Di penghujung tahun 2013, Rossi memensiunkan mekanik asal Australia tersebut dan membawa Silvano Galbusera ke dalam garasi timnya. Kini untuk membuat perubahan dengan pendekatan baru, dicoba dan diterapkan dengan mengganti mekanik handal dari Moto2 meskipun masih muda, David Munoz.

Pada balapan kedua di Jerez Munoz mengalami momen hebat pertamanya. “Di Jerez kami mengubah sesuatu yang meningkatkan perasaan berkendara saya. Saya bisa menikmati berkendara sepanjang akhir pekan. Saya berhasil naik podium setelah waktu yang lama. Itu fase yang sulit. Jadi itu perasaan yang luar biasa,” komentar Rossi dengan perolehan podium di bulan Juli.

Munoz memainkan peran utama dalam kesuksesan The Doctor di Jerez. Rossi sangat antusias bekerja dengan mantan kepala kru Moto2 nya itu: “Selain keterampilan teknisnya, dia memiliki pendekatan yang santai dan memancarkan optimisme. Penting bagi pembalap untuk mendapatkan dukungan ini di pit.”

Be the first to comment

Leave a Reply