Mobil Sport Nissan 400Z Hadir Akhir Tahun 2022 !

RiderTua.com – Kabar mobil sport Nissan 400Z kembali muncul, kali ini soal peluncurannya yang akan dilakukan pada akhir tahun 2022. Sepertinya waktunya masih sangat lama untuk menanti kehadiran penerus dari 370Z alias Fairlady Z Z34. Mobil sport Nissan 400Z tersebut bakal menjadi model yang cukup berpotensi besar. Mengingat Z series ini sudah jadi andalan Nissan setelah GT-R.

Baca juga: Nissan Fokus Produksi Mobil Ramah Lingkungan ?

Mobil Sport Nissan 400Z Cukup Berpotensi Besar

Dari video yang sempat dirilis Nissan beberapa bulan lalu, 400Z sempat terlihat sekilas, meski hanya sebatas siluet saja. Tapi jika dilihat, lampu utamanya berbentuk rock round yang sengaja didesain untuk ‘menghormati’ model Z paling awal dan pertama. Sepertinya Nissan menganggap Z series sebagai mobil yang cukup bersejarah baginya.

Tapi sepertinya pecinta Z series harus bisa menunggu hingga dua tahun lamanya sampai 400Z resmi dijual. Jadi kenapa sampai selama itu? Karena kebetulan di tahun itu, 370Z resmi berumur 15 tahun, dan disaat itulah penggantinya bisa diluncurkan. Sepertinya di tahun itulah karir 370Z bisa berakhir dan memberikan ‘posisinya’ kepada model terbaru.

Mobil sport Nissan 400Z dalam bocoran yang beredar

Penerus 370Z

Berkaca dari pendahulunya, 400Z mungkin akan tetap menggunakan desain yang sporty, tapi ditambahkan kesan modern sehingga tak terlihat ketinggalan zaman. Ini bisa terlihat dari siluetnya yang menampakkan desain moncong yang baru pula, dengan grille sedikit lebih besar. Karena berjenis sportcar, 400Z hanya bisa memuat dua penumpang, termasuk pengemudi di dalamnya.

Dari sejumlah bocoran yang ada, sosok 400Z sepertinya akan dibuat lebih simpel dari yang diduga. Salah satu media di Jepang sempat membocorkan penampilan 400Z yang kelihatannya begitu simpel dan tak terlalu menampakkan kesan agresif. Tapi tetap saja, model ini masih terlihat cakep dan sporty, lebih cocok digunakan oleh anak muda.

Prediksi lainnya juga menyebut kalau 400Z akan mengandalkan mesin Infiniti Q60 sebagai jeroannya. Mesin 3.000 cc V6 twin-Turbo RWD ini mampu memberikan tenaga sebesar 400 hp, itupun sudah cukup untuk ukuran sportcar. Akankah 400Z dapat memenuhi ekspetasi pecintanya?

Be the first to comment

Leave a Reply