Nissan Fokus Produksi Mobil Ramah Lingkungan ?

RiderTua.com – Sepertinya Nissan mulai fokus produksi mobil kembali, tapi kali ini untuk model ramah lingkungan. Padahal mereka tengah dihadapkan dengan situasi pasar yang menurun, termasuk berbagai masalah internal. Tapi itu tak mengurangi semangat Nissan untuk fokus produksi mobil ditengah keadaan ini. Meskipun fokusnya tak lagi di Indonesia, melainkan di negara tetangga, Thailand.

Baca juga: Peluncuran Nissan Kicks e-Power Tinggal Menghitung Hari !

Semangat Nissan Fokus Produksi Mobil

Sejak Nissan menutup pabriknya di Indonesia, mereka agak kesulitan untuk bertahan disaat pasar roda empat di seluruh dunia menurun drastis. Namun mereka mampu bertahan lebih lama setelah mengenalkan beberapa produk baru seperti Ariya hingga Kicks e-Power. Sepertinya peluncuran keduanya sudah menjadi tonggak target selanjutnya bagi Nissan di Thailand.

Nissan memindahkan produksi mobil kawasan ASEAN dari Indonesia ke Thailand bukan tanpa alasan. Mereka ingin menghemat biaya operasional yang dikeluarkannya selama ini, terlebih dengan kondisi sekarang, dan itu sudah termasuk rencana restrukturisasi tersebut. Walau kini hanya ada satu pabrik, tapi dengan itu Nissan bisa lebih fokus ke produksi mobil, termasuk jenis listrik dan hybrid.

Nissan fokus produksi mobil ramah lingkungan, termasuk Kicks

Maksimalkan Produksi

Dua jenis mobil ini nantinya akan dimaksimalkan produksinya oleh Nissan, sebab jenis tersebut tengah naik daun di pasar roda empat global. Apalagi mereka tak mau kalah dengan rivalnya, Toyota, yang lebih dulu memaksimalkan produksi mobil ramah lingkungannya di Thailand. Merek ini sudah memiliki berbagai jenis produk dari EV hingga PHEV (plug-in hybrid).

Nissan baru memiliki sejumlah kecil produk ramah lingkungan di Asia Tenggara. Selain Kicks e-Power, mereka mengandalkan model seperto Note e-Power, walau masih terbatas di sebagian negara. Persebaran mobil listrik Leaf di kawasan ini juga akan diperluas, seperti peluncurannya akan dilakukan di Indonesia dalam waktu dekat setelah Kicks e-Power.

Kicks menjadi produk yang diunggulkan Nissan untuk kawasan ASEAN, dan peluncurannya akan dilakukan secara bertahap. Setelah Thailand, Indonesia yang akan kebagian mobil crossover pengganti Juke ini mulai awal September mendatang. Negara lainnya akan menyusul setelahnya, mungkin akan diikuti oleh Leaf.

Be the first to comment

Leave a Reply