Kijang Innova TRD Sportivo Sudah Mendarat di Filipina

Soal Toyota Innova TRD, TAM tak mau komentar

RiderTua.com – Setelah sukses di Indonesia, Kijang Innova TRD Sportivo juga diluncurkan di negara tetangga, Filipina. Meski sebatas pemberian tambahan body kit, tapi itu sudah membuat mobil MPV ini tampil makin gahar. Tapi bedanya Kijang Innova TRD Sportivo untuk Filipina hanya sekedar aksesori saja. Bukan tambahan varian seperti modelnya di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Indonesia Rilis Innova TRD dan Sienta Welcab !

Kijang Innova TRD Sportivo Filipina Hanya Aksesori Saja

Layaknya di Indonesia, Kijang Innova di Filipina ternyata cukup laris walau dengan sejumlah produk lainnya yang ada. Karena TRD dilihat sebagai bodykit yang cukup bagus, maka Toyota memboyongnya ke negara tetangga pula. Hanya saja kalau di Indonesia model ini sudah termasuk variannya, tapi tidak di Filipina, dimana TRD hanya sebatas aksesori.

Tentu saja karena TRD Sportivo sudah lama dikenal sebagai bodykit sporty khas Toyota, tapi terkadang ada yang memasukkannya sebagai varian baru. Artinya, satu fitur penting yang tak lain adalah generator ion negatif tak ikut dimasukkan ke dalamnya. Jadi sepertinya konsumen Tanah Air sudah bisa bersyukur karena fitur tersebut hanya ada disini.

Kijang Innova TRD Sportivo di Filipina
(Autonetmagz.com)

Bodykit Sporty

Layaknya TRD pada umumnya, Kijang Innova mendapatkan bodykit pada sejumlah bagian bodinya, dari bumper hingga spoiler depan-belakang. Sepertinya tak usah membicarakannya lebih detail, karena modelnya masih sama saja dengan yang dijual di Indonesia. Tapi tetap saja keduanya mendapatkan ‘perlakuan’ yang berbeda.

Walau begitu, masih ada perbedaan diantara keduanya, yaitu pelek 17 inci terbaru dengan desain sporty. Pelek seperti ini mungkin terbilang cukup langka, terlebih kalau itu dikeluarkan langsung oleh produsennya sendiri. Tak seperti TRD di Indonesia yang masih mempertahankan pelek dari model basisnya.

Untuk harga, Toyota memberi banderol sebesar Rp 60 juta, tentu terbilang mahal untuk aksesori mobil saja. Memang namanya bodykit tentu harganya segitu, bandingkan dengan Innova TRD Sportivo Indonesia, yang langsung dijual sebagai variannya, meski hanya terbatas unitnya. Jadi mending mana, Innova trim TRD atau aksesori TRD?

Be the first to comment

Leave a Reply