Toyota Siap Bawa Corolla Cross ke Indonesia Tahun Ini !

RiderTua.com – Corolla Cross resmi dikenalkan dan dijual di Thailand oleh Toyota. Mobil crossover ini menawarkan desain yang gagah serta fitur melimpah dan canggih. Setelah sukses di Negeri Gajah Putih, Corolla Cross dipastikan hadir di Indonesia pada tahun ini juga. Tapi harga dan spesifikasinya nanti berubah nggak, ya?

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Corolla Cross, Ini Harganya !

Corolla Cross Dipastikan Hadir di Indonesia

Tampang Corolla Cross yang begitu menawan seakan mengingatkan pada Raize, walau keduanya sangat berbeda satu sama lain. Dimensi Corolla versi CUV ini terbilang lebih besar dari Raize, dan mendekati RAV4 atau C-HR. Memang karena Corolla Cross ditempatkan diantara keduanya.

Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya tertarik untuk membawa Corolla Cross ke Indonesia. Bahkan itu akan dilakukan pada tahun ini juga, mungkin beberapa bulan setelah dirilis di Thailand. Tentu kabar ini akan menjadi kabar gembira untuk pecinta CUV di Tanah Air.

Varian Belum Diputuskan

Nama Corolla di Indonesia lebih dikenal sebagai Corolla Altis berjenis sedan. Dengan menambahkan Corolla Cross, maka akan bertambah satu lagi SUV terbaru dari TAM, sekaligus ‘saudara’ dari sedan tersebut. Model ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin Corolla ‘yang lain’.

Tapi TAM belum memastikan varian mana yang akan dibawa nantinya. Corolla Cross diketahui punya empat trim, yaitu Smart, Safety, Premium, dan 1.8 Sport. Sedangkan jenis mesinnya hanya ada dua, yaitu bensin dan hybrid.

Mungkin TAM bisa saja membawa model bermesin bensin, atau hybrid layaknya Corolla Altis terbaru. Kalau memang membawa keduanya, maka lini produk hybrid Toyota di Indonesia akan bertambah satu lagi. Entah kapan hari itu akan datang, tapi sebaiknya menunggu hingga waktunya tiba.

Be the first to comment

Leave a Reply