Begini Ketatnya Protokol Kesehatan bagi Pembalap dan Staff Paddock MotoGP

Di grid start, setiap pembalap MotoGP memiliki tidak lebih dari enam anggota, Tidak akan ada gadis payung (grid girl)

MotoGP grid girl Masker

RiderTua.com – Bagaimana protokol kesehatan bagi pembalap dan Staff Paddock MotoGP… Pembalap dan teknisi MotoGP menjalani swab test sebelum berangkat ke Jerez, dan mulai menjalani pekan karantina. Jika hasilnya negatif maka diperbolehkan atau memiliki akses ke paddock MotoGP.

Protokol Kesehatan bagi Pembalap dan Staff Paddock MotoGP

Tes swab mulai dilakukan kemarin (10/07) untuk sebagian besar pembalap dan staf teknis MotoGP. Semua pergi ke pusat-pusat klinis di sekitar lokasi Dorna. Bahkan, akses ke paddock Jerez akan diizinkan hanya untuk staf yang 4 hari sebelum acara ini sudah negatif untuk tes swab dan serologi. Semua subjek harus mengirim hasil tes ke Dorna melalui Aplikasi khusus, untuk memonitor semua input. Kontrol ketat juga dilakukan pada truk yang mulai berdatangan pada beberapa jam sebelaumnya, dimulai dengan yang diparkir selama berbulan-bulan di Zaragoza. Selama akhir pekan ini disarankan untuk tidak bertemu orang lain dan mengikuti prosedur ‘semi-karantina’, sebelum terbang ke Jerez pada hari Senin.

Tidak Ada Gadis Payung

Tidak akan ada gadis payung (grid girl), semua orang harus menghormati waktu tertentu untuk memasuki garasi mereka sendiri, setiap tim akan bekerja sebagai keluarga yang terpisah dari yang lain. Direncanakan hanya 40 orang yang bekerja untuk liputan / informasi yang secara eksklusif berasal dari televisi berbayar.

Tidak lebih dari 1.600 orang akan diperbolehkan memasuki paddock, termasuk 250 dari staf Dorna dan 450 anggota dari sirkuit Jerez. 860 orang terdiri dari tim dan pemasok. Hanya ada satu rute pejalan kaki dan mobil, dengan melewati pengukuran suhu tubuh dan kemungkinan harus menjalani tes swab dadakan.

Hanya dua anggota tim dari setiap pembalap yang dapat memasuki park ferme ( tempat parkir motor yang menang setelah balapan). Di grid start, setiap pembalap MotoGP memiliki tidak lebih dari enam anggota. Untuk pembalap Moto2 dan Moto3 hanya ada 4 anggota ditambah manajer tim . Pembalap dan staf teknis akan mengenakan masker, akan ada dispenser di pintu masuk setiap garasi untuk sanitasi atau cuci tangan. Selama latihan bebas (FP) dan kualifikasi, antara satu putaran dan yang lain, pembalap jelas akan dapat menghindari penggunaan masker.

Mikrofon atau masker pelindung akan digunakan untuk berbicara dengan pembalap. Masing-masing tim akan memiliki hotel yang ditunjuk sendiri: mereka yang kedapatan berada di restoran atau bar yang tidak sah akan dikenakan pengawasan ketat oleh staf Dorna. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan, setidaknya di dalam paddock MotoGP.

Be the first to comment

Leave a Reply