Toyota Resmi Kenalkan Corolla Cross, Ini Harganya !

RiderTua.com – Setelah menanti sekian lama, akhirnya Toyota merilis resmi Corolla Cross di Thailand. Tak hanya menampakkan penampilannya, tetapi juga spesifikasi serta fitur yang dimiliki mobil ini. Tak sampai disitu, Toyota juga mengumumkan harga resmi Corolla Cross. Banderolnya disebut masih cukup terjangkau untuk ukuran model compact crossover.

Baca juga: Toyota Raize Unggul di Jepang: Corolla Laris, Rocky Keok ?

Toyota Mengumumkan Harga Resmi Corolla Cross

Sebelum membahas harganya, lebih baik bicara soal penampilan hingga fiturnya. Corolla Cross punya desain yang begitu keren, bahkan jauh berbeda jika dibandingkan dengan model sedan-hatchback-nya. Seakan kesan elegannya sudah dihilangkan dan diganti dengan kesan sporty.

Bagian belakang mobil agak mirip dengan RAV4, dengan roof rail, shark-fin antenna, hingga lampu belakang LED. Pelek 17 dan 18 inci-nya terlihat begitu pas dengan modelnya yang gagah. Apalagi ditambah dengan gaya desain floating roof yang sudah menjadi bahasa desain khas mobil Toyota.

Corolla Cross dan RAV4

Interiornya bisa dikatakan masih ada bau-bau dari RAV4 atau Corolla Altis Hybrid. Instrumen analog-digital, layar infotainment, desain setir, sampai kendali AC-nya terlihat sama saja dengan model SUV atau sedan hybrid Toyota tersebut. Fitur keselamatan seperti Toyota Safety Sense sudah disematkan pada model ini.

Corolla Cross masih menggunakan platform yang sama dengan model sedannya, yaitu TNGA-C, yang juga dipakai oleh C-HR. Meskipun berbeda dengan RAV4, tapi baik model ini maupun Corolla Cross dimasukkan ke dalam segmen yang sama. Nah, sudah tahu kan, siapa saja rivalnya? Ada Honda CR-V Turbo, Nissan X-Trail, hingga Hyundai Tucson.

Mobil ini tersedia dalam dua varian mesin, yaitu bensin 1.8 liter dan hybrid 1.8 liter dengan baterai, serta hanya menyediakan transmisi otomatis 7 percepatan CVT dan e-CVT. Harganya? Mulai sekitar Rp 445 juta hingga Rp 552 juta. Indonesia mungkin kebagian paling belakangan, tapi tetap saja Corolla Cross menjadi mobil baru yang cukup menjanjikan.

Be the first to comment

Leave a Reply