Penampakan Honda WR-V Model Terbaru, Mungil Tapi Gagah !

RiderTua.com – Pernah dengar nama Honda WR-V? Mobil crossover ini masih satu keluarga dengan ‘R-V’ series, sekaligus saudaranya HR-V dan Jazz. Walau hanya dijual di India dan Brazil, tapi model tersebut cukup laris disana. Dan baru-baru ini, Honda memberi facelift untuk WR-V. Penyegaran ini membuat WR-V tampil makin sporty dan modern.

Baca juga: Ketika Honda Jazz Mengungguli Toyota Yaris di Jepang…

Honda Memberi Facelift Untuk WR-V

Walau berjenis CUV (crossover-SUV), tapi dimensi WR-V tergolong lebih kecil dari model ‘R-V’ lainnya. Platform yang dipakai serupa dengan Jazz, sehingga tak heran keduanya terlihat begitu sama besarnya. Hanya saja WR-V dibuat lebih gagah serta ground clearance lebih tinggi dari ‘kembarannya’.

Nah, pada facelift tahun 2020 ini, WR-V tampil makin agresif dari model sebelumnya. Itu berkat chrome solid wing grille yang dibuat berbeda, ditambah dengan foglamp dan headlamp baru. Khusus headlamp-nya ada dua varian, yaitu LED untuk tipe tertinggi dan halogen untuk tipe terendah.

Ubahan Eksterior dan Interior

Tak sampai disitu, WR-V kini memakai pelek 16 inci yang desainnya begitu fresh. Lalu ada tambahan sunroof, wiper belakang, dan lampu sein pada spion khusus varian VX. Bahkan varian tertingginya WR-V ini dilengkapi fitur keyless entry, tombol engine start-stop, cruise control, setir berbalut kulit, dan masih banyak lagi.

Interior WR-V bisa dikatakan begitu menawan walau didominasi warna hitam, tapi pelapis jok kain terbaru dijamin akan membuat penumpang merasa nyaman. Terlihat ada layar sentuh 7 inci yang mendukung Apple CarPlay, Android Auto, navigasi, dan pilihan pemutaran media. Kamera mundur, tombol setir, AC otomatis, dan sensor parkir belakang menjadi fitur standar terbaru WR-V.

Fitur keselamatannya meliputi dual airbag, ABS-EBD, pengingat sabuk pengaman, dan peringatan kecepatan tinggi. WR-V mengandalkan mesin bensin i-VTEC 1.200 cc 4 silinder bertenaga 90 ps dan mesin diesel i-DTEC turbodiesel bertenaga 100 ps. Banderolnya mencapai sekitar Rp 163 juta hingga Rp 211 juta. Kedengarannya menarik, tapi sayang WR-V tak dijual di Indonesia karena mungkin HPM tak begitu tertarik dengannya.

Be the first to comment

Leave a Reply