Inilah Mesin Terbaru Maserati Pengganti Model dari Ferrari !

RiderTua.com – Maserati sudah lama menggandeng Ferrari sebagai pemasok mesin untuk mobilnya. Namun setelah sekian lama, merek berlogo trisula ini ingin mengembangkan mesin sendiri. Mesin tersebut akan dikenal sebagai Maserati Nettuno dan menjadi pengganti mesin Ferrari. Nantinya akan ada segelintir produk terbaru Maserati yang menggunakannya.

Baca juga: Maserati Levante Trofeo Mulai Dekati Indonesia ?

Maserati Nettuno Pengganti Mesin Ferrari

Model seperti Levante sudah biasa menggunakan mesin Ferrari, begitupun dengan sebagian besar produk Maserati lainnya. Entah kapan Maserati mulai sadar kalau mereka sering bergantung pada pabrikan sportcar tersebut. Sehingga merek asal Italia ini memilih untuk membuatnya sendiri ketimbang ‘meminjam’.

Nettuno disebut punya spesifikasi kapasitas hingga 3.000 cc V6 turbo, tentu bisa dibayangkan berapa besar tenaga yang dikeluarkannya. Tenaganya diklaim mampu mencapai 630 hp dan torsi 730 Nm! Tentu ini angka yang sangat besar, bahkan model Maserati apapun yang menggunakan mesin tersebut bisa setara dengan Ford GT.

(autonetmagz.com)

Mesin Baru

Maserati juga mengklaim kalau bobot mesin Nettuno hanya sekitar 220 kg saja. Sehingga berat yang ringan ini bisa membawa keuntungan, karena jika ditambah dengan bobot mobil yang juga ringan, maka performanya bisa lebih kencang lagi. Ini sudah menjadi hal biasa dalam dunia mobil sport dan sejenisnya.

Entah model mana yang akan kebagian dulu, tapi kemungkinan model MC20 yang pertama mendapatkannya. Turunan MC series ini disebut meluncur pada bulan September mendatang. Lalu apakah hanya berhenti sampai MC20 saja? Tentu tidak.

Maserati rencananya akan membawa mesin Nettuno untuk model terbaru lainnya. Sepertinya terdengar menarik, mengingat tenaga yang dikeluarkannya bisa membuat orang tertarik ingin mencobanya.

Be the first to comment

Leave a Reply